Berita

Suasana Akrab dan Penuh Kekeluargaan Warnai Acara Pisah Sambut Danlanud Soewondo di Rumah Dinas Gubernur Sumut

SUASANA AKRAB DAN PENUH KEKELUARGAAN WARNAI ACARA PISAH SAMBUT DANLANUD SOEWONDO DI RUMAH DINAS GUBERNUR SUMUT
#TNIAU 

TNI AU.   Pisah sambut Komandan Lanud Soewondo dari Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P digelar di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jl. Jenderal Sudirman Medan, Rabu malam (21/8).

Acara Pisah Sambut yang berlangsung dengan penuh kekeluargaan ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Utara bapak Edy Rahmayadi dan ibu beserta para pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Sumut.

Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kemarin kita telah melaksanakan serah terima jabatan Komandan Lanud Soewondo di Makoopsau I Jakarta, dari saya kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. demikian juga jabatan ketua Pia Ardhya Garini cabang 15 daerah I Lanud Soewondo dari istri saya kepada ibu Meka Yudanto. Dengan demikian maka pada saat yang baik ini saya mengucapkan terima kasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gebernur dan semua pihak yang memberikan dukungan dan bantuan kepada kami selama menjabat sebagai Danlanud Soewondo sehingga semua tugas-tugas kami dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata beliau.

Pada acara Pisah Sanbut tersebut, Gubernur Sumut didampingi ibu melaksanakan pemasangan pakaian adat Melayu kepada Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. dan ibu sebagai ungkapan selamat datang menjadi warga Medan.

Selanjutnya Danlanud Soewondo Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Merupakan suatu kehormatan bagi saya dan istri diberikan kesempatan untuk bertemu dengan bapak dan ibu pejabat semua dan sebagai warga Medan yang baru, izinkan kami menyampaikan “Kulo Nuwun” untuk masuk kedalam keluarga besar FKPD Sumatera Utara. Kami menyadari tidak mudah untuk menjadi Komandan Lanud Soewondo. Hal ini merupakan suatu kehormatan bagi kami diberikan suatu amanah dari Pimpinan Angkatan Udara untuk melaksanakan tugas sebagai Komandan Lanud Soewondo yang menurut kami adalah Lanud yang penuh dengan rekam jejak historis, yang salah satunya bahwa Lanud Soewondo ini pada saat bencana alam Tsunami di Aceh dan Nias, Lanud Soewondo ini digunakan sebagai pintu gerbang bagi pesawat-pesawat militer maupun pesawat dari negara sahabat yang membantu kemanusiaan ke daerah terkena bencana alam. Selain itu, Lanud Soewondo juga digunakan sebagai pangkalan operasi yang digunakan oleh TNI untuk melaksanakan Operasi dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI. Kami menyadari kedepan bahwa untuk kelancaran tugas kami sebagai Komandan Lanud Soewondo kami sangatlah membutuhkan bimbingan dan dukungan dari Bapak Gubernur dan para pejabat Forkompimda Sumatera Utara, sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada kami dapat kami laksanakan dengan sebaik-baiknya.” Kata Danlanud.

Lebih lajut Danlanud menyampaikan ucapan terimakasih berikut penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur dan para pejabat FKPD yang telah menyelenggarakan acara Pisah Sambut Danlanud Soewondo yang penuh dengan suasana kekeluargaan ini, pungkas Danlanud.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumut bapak Edy Rahmayadi dalam sambutan singkatnya mengatakan bahwa jabatan merupakan hadiah dari negara. Tidak hanya itu, jabatan juga merupakan bentuk apresiasi dan juga amanah yang harus dijalankan. Pada malam pisah sambut ini saya ucapkan selamat jalan kepada Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey, semoga sukses ditempat tugas yang baru sebagai Asren Kohanudnas di Jakarta, dan selamat datang kepada Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P. sebagai Danlanud Soewondo yang baru, mudah-mudahan dapat dengan cepat beradaptasi dengan kota Medan,” kata Gubernur Sumut..

Malam pisah sambut yang terasa hangat dan penuh kekeluargaan ini di isi dengan kegiatan makan malam bersama serta dilanjutkan dengan penampilan tarian melayu, pemutaran video kegiatan Danlanud Soewondo dan diakhiri dengan berfoto bersama.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel