Berita

Subsikes Denma Mako Korpaskhas Mengadakan Edukasi Prolanis

Dibaca: 14 Oleh 08 Des 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Subsikes Denma Mako Korpaskhas mengadakan edukasi kepada peserta Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis) di Poliklinik Denma Mako Korpaskhas, Kamis (08/12).

Acara edukasi diawali dengan sambutan dari Kakes Korpaskhas Kolonel Kes dr. Gatot Candra P,Sp.S. Beliau menyampaikan tujuan dari pelaksanakan kegiatan Prolanis adalah meningkatkan kualitas hidup peserta. Peserta prolanis terdiri dari Anggota baik militer maupun PNS Mako Korpaskhas yang menderita penyakit diabetes mellitus dan hipertensi.

Prolanis terdiri dari 4 penyakit kronis yaitu hipertensi, diabetes mellitus, asma dan jantung. Acara edukasi ini dilanjutkan dengan ceramah yang di sampaikan oleh dr. Anita Novianty, M.H.Kes Kasubsikes Denma Mako Korpaskhas. Penceramah menyampaikan tentang apa itu hipertensi dan gejala gejala yang ditimbulkan serta cara mengatasi penyakit tersebut. Prolanis merupakan program yang dilaksanakan dari jaminan kesehatan nasional yang di wujudkan dengan sistem pelayanan kesehatan dan pendekatan proaktif yang melibatkan peserta.

Baca juga:  Kosekhanudnas IV Laksanakan Penghijauan Guna Ciptakan Lingkungan Yang Asri

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel