Berita

Sucikan Jiwa dengan Mandi Suci

Dibaca: 6 Oleh 07 Jun 2013Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Menjelang akhir pendidikan, Karbol Tingkat IV AAU melaksanakan serangkaian kegiatan tradisi, salah satunya adalah Tradisi Mandi Suci yang dilaksanakan di lapangan Putra Angkasa Kampus AAU, belum lama ini.

Dengan suasana yang cukup cerah serta hembusan angin semilir, acara ini ditandai dengan penyiraman air secara simbolis oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE yang mewakili Gubernur AAU kepada perwakilan Karbol AAU.

“Sebagai tradisi yang sudah melembaga, mandi suci saya nilai sebagai tradisi positif yang patut dilestarikan, mandi suci juga bukan sekadar sebuah simbol akhir pendidikan, tetapi yang jauh lebih penting adalah makna dibalik kegiatan tersebut”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wagub.

“Khususnya yang menyangkut ikatan batin di antara karbol, di mana karbol yunior akan memandikan seniornya sebagai simbol pembersihan hati, pikiran dan jiwa sebelum mereka meninggalkan almamater Akademi Angkatan Udara”, lanjut Gubernur

Gubernur juga menyampaikan bahwa selama menjalani gemblengan pendidikan di kampus AAU bukan tidak mungkin ada hal-hal yang di kemudian hari dapat menimbulkan gejolak jiwa di dalam diri para karbol, seperti halnya rasa dongkol, dendam, tidak senang, kurang respek atau perasaan-perasaan tidak baik lainnya, baik itu kepada Dosen, Pengasuh, Pelatih maupun antar sesama Karbol itu sendiri.

Baca juga:  Ketua IKKT Wira Anggini Ranting 02 Kosekhanudnas I Pimpin Pergantian pengurus Baru

“Oleh karena itu, melalui tradisi mandi suci ini, diharapkan perasaan-perasaan negatif tadi dapat terkikis habis, dan hati kalian pun kembali bersih sekaligus menimbulkan perasaan lega, sehingga para karbol kembali memiliki motivasi tinggi untuk menatap masa depan dan menyongsong hari-hari bahagia yang dinantikan yaitu menjadi perwira TNI Angkatan Udara”, pesan Gubernur.

Selain diikuti oleh seluruh Karbol AAU baik Tingkat II, III dan IV, acara ini juga dihadiri oleh pejabat AAU, Dosen, Pengasuh, Wakil Ketua PIA dan pengurusPIA AG CBS AAU.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel