Berita

Sukarelawan Lanud Suryadarma Jelang Gelar Kelas Inspirasi

Dibaca: 8 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

“Mengajar sehari selamanya menginspirasi”. Itulah motto para sukarelawan dari Lanud Suryadarma yang akan menggelar Kelas Inspirasi di salah satu SD di Kalijati Subang. Mereka akan mengajar sehari untuk menginspirasi pelajar SD dalam menggapai cita cita.

KI berbeda dengan pelatihan bela negara atau ceramah umum lainnya. Perbedaan terlihat dari tujuan dan metoda nya. KI bertujuan untuk menggugah anak anak SD ini agar mengenal apa itu cita-cita. Dengan cara penyampaian yang sederhana namun, penuh makna seperti bercerita, menyanyi dan berlomba, akan menjadi kenangan yang terukir selamanya di hati sanubari mereka.

Saat survey di Lokasi Ketua Pelaksana Mayor Pnb Taufik mengatakan, banyak anak SD yang tidak mengenal cita-cita. Cita- cita mereka tergantung dari apa yang mereka lihat saja.” Jika yang dilihat, orang tuanya yang tukang ojek, mereka pun ingin jadi tukang ojek, sangat memprihatinkan, ”kata Ketua Pelaksana.

Menurutnya, Kelas Inspirasi ini akan dilaksanakn pada 26 juli mendatang dan juga merupakan bagian dari kegiatan bhakti sosial dalam rangka Hari Bhakti ke 69 TNI AU yang jatuh pada tanggal 29 Juli 2016. Ada 12 sukarelawan berasal dari anggota TNI AU Lanud Suryadarma dari berbagai jenis profesi serta tenaga pendukung.

Baca juga:  BHINEKA EKA BAKTI TARUNA AKADEMI TNI DAN AKPOL KUNJUNGI AAU

“Kegiatan ini sukarela tanpa paksaan dari pimpinan,mengingat kegiatan akan berlanjut dengan sekolah sekolah dasar yang ada di Subang,”jelasnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SDN Angkasa 2 Endang mengucapkan terima kasih kepada Lanud Suryadarma yang telah memilih sekolah ini untuk dijadikan tempat penyelenggaraan Kelas Inspirasi. “Selamat Hari Bhakti TNI AU. Bhakti untuk NKRI melalui generasi penerus,”Kata Kepala Sekolah SDN Angkasa 2.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel