TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sukhoi Akan Bayar Asuransi Rp 1,25 Miliar

By 18 Jun 2012 09:52Pustaka
BAE-IAF_0214
KOMPAS/RIZA FATHONI
Kerabat dan relasi korban musibah Sukhoi Superjet 100 menyempatkan diri melihat peti sebelum upacara penghormatan jenazah di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (23/5/2012). Sebanyak 45 peti jenazah diserahkan kepada keluarga masing-masing.

JAKARTA, KOMPAS.com — Perusahaan Sukhoi Civil Aircraft menyatakan akan membayar asuransi kepada setiap keluarga korban kecelakaan pesawat Sukhoi Superjet 100 di Gunung Salak, 9 Mei 2012 lalu. “Besarnya pembayaran asuransi kepada setiap keluarga korban kecelakaan pesawat SSJ-100 dengan nomor 97004 ini adalah senilai Rp 1,25 miliar,” ujar Deputi Pertama Presiden Direktur CJSC Sukhoi Civil Aircraft Igor L Vinogradov dalam siaran persnya bertanggal 4 Juni 2012.

Penegasan pernyataan Vinogradov itu dituangkan dalam surat resmi dari Sukhoi kepada Menteri Perhubungan EE Mangindaan yang diterima pada hari Senin (4/6/2012).

Kepala Puskom Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta, Selasa (5/6/2012), membenarkan perihal adanya surat tersebut. “Ya, suratnya sudah kami diterima. Mereka dengan jelas menyatakan akan bantu setiap korban jiwa (each cases) masing-masing Rp 1,25 miliar,” ujarnya.

Namun, Bambang tidak mengetahui kapan realisasi pembayaran asuransi tersebut. “Nanti pasti akan ada proses administrasi, sabar, ya,” lanjutnya.

Tentang asuransi ini memang menjadi perhatian banyak pihak, termasuk DPR dan Kementerian Perhubungan, dalam rapat kerja tanggal 28 Mei 2012. Pihak Sukhoi menjanjikan secara lisan tentang kesanggupan membayar asuransi kepada korban Sukhoi. Namun, keterangan tertulis belum diterima hingga kemudian ada surat Sukhoi terhadap Menhub tersebut. (Angkasa/Gatot R)

Sumber: http://bisniskeuangan.kompas.com

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodiklatau Korpaskhasau Berita Kotama Koopsau 1 Koopsau 2
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukhoi Akan Bayar Asuransi Rp 1,25 Miliar