TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Sukhoi Dan Boeing Intai Strategis Kembali Ke Home Base

By 11 Apr 2017 10:43Berita
2015-06-02_00002

Setelah sukses melakukan berbagai formasi dan manuver flypass pesawat tempur Sukhoi Skadron Udara 11 dan Boeing 737 Intai Strategis Skadron Udara 5 memeriahkan hari jadi TNI Angkatan Udara ke-71 di Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 dan pesawat intai strategis Boeing 737 kembali ke home base, Senin(10/4).

Pesawat tempur Sukhoi SU-27/30 terdiri dari 2 flight dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb David Ali Hamzah. Setelah pesawat tempur Sukhoi tiba di Lanud Sultan Hasanuddin kemudian diikuti pesawat intai strategis dipimpin Komandan Skadron Udara 5 Letkol Pnb Akal Juang.

Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bowo Budiarto, S.E saat mendarat menggunakan pesawat Boeing 737 Intai Strategis di apron Barat Skadron Udara 5 mengungkapkan rasa bangganya telah sukses mendukung sekaligus memeriahkan hari jadi TNI AU ke-71 kali ini. “Saya bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa, sekaligus merasa bangga dengan kepiawaian para penerbang pesawat tempur Sukhoi dan pesawat Boeing 737 intai strategis dalam menjalankan tugasnya melakukan demo udara sekaligus bermanuver dengan berbagai pesawat TNI AU dari satuan lain untuk memeriahkan peringatan hari jadi ke-71 TNI Angkatan Udara”, demikian ungkapnya

Selain itu, Danlanud Sultan Hasanuddin juga mengucapkan terima kasih atas dukungan serta doa yang telah diberikan keluarga besar Lanud Sultan Hasanuddin sehingga tugas yang diemban dapat terlaksana dengan baik, aman,dan lancar.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Sukhoi Dan Boeing Intai Strategis Kembali Ke Home Base