Berita

SUKHOI UJI BOM TAJAM NASIONAL

Dibaca: 21 Oleh 23 Feb 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Tiga Pesawat tempur Sukhoi dari Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanudin Makasar, melaksanakan uji dinamis Bom Tajam buatan Dislitbangau bekerjasama dengan PINDAD, di Lanud Iswahjudi dengan sasaran Air Weapon Range (AWR) Pandanwangi, Lumajang, Jawa Timur, Rabu (22/2).

Dalam uji dinamis yang dipimpin langsung oleh Komandan Skadron Udara 11 Letkol Pnb Untung Suropati, ketiga pesawat Sukhoi tersebut menguji Bom Tajam Nasional (BTN)-250, dan Bom Latih Asap Practice (BLA P)-50, dengan tujuan untuk mengetahui daya ledak serta ketepatan sasaran.

Jika uji coba Bom Tajam Nasional (BTN)-250 tersebut sukses sesuai dengan yang diharapkan serta mendapat sertifikat kelaikan dari Dislambangjaau, maka kemandirian di bidang alutsista akan terwujud, sehingga pesawat TNI-AU khususnya Sukhoi memiliki Bom sendiri tanpa tergantung dari luar negeri.

Uji coba disaksikan langsung oleh Kadislitbangau, Marsekal Pertama TNI Ir. Basuki Purwanto, mulai dari pemasangan Bom di Body maupun wing pesawat Sukhoi hingga pelaksanaan pengeboman di AWR Pandanwangi, Lumajang.

Baca juga:  Danpusdiklathanudnas Surabaya Hadiri arahan Panglima TNI di Kodam V/Brawijaya

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel