BeritaFoto

Sukses Lanud Sutan Sjahrir Mengadakan Bakti Sosial dan Karya Bakti Terbesar di Piobang Dalam Rangka Hari Bakti TNI AU Ke-72 Tahun 2019

Sukses Lanud Sutan Sjahrir Mengadakan Bakti Sosial Dan Karya Bakti Terbesar Di Piobang Dalam Rangka Hari Bakti Tni Au Ke-72 Tahun 2019
#TNIAU 

TNI AU.  Masih dalam rangkaian Peringatan Hari Bakti ke-72 TNI Angkatan Udara pada kesempatan kali ini Lanud Sutan Sjahrir melaksanakan Bakti Sosial Dan Karya Bakti bertempat di Nagari Piobang Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota, Sabtu (3/8/19).

Pelaksanaan Bakti Sosial dan Karya Bakti yang di gelar di Nagari Piobang Payakumbuh Kabupaten Lima Puluh Kota Lanud Sutan Sjahrir bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, IDI Wilayah Sumatera Barat, IDI Cabang Lima Puluh Kota/Payakumbuh, PDGI Wilayah Sumatera Barat melaksanakan pengobatan massal berupa pemeriksaan dokter spesial bedah, penyakit dalam, pemeriksaan tht, pemeriksaan mata gratis, pemeriksaan kandungan, serta penyerahan satu kursi roda dan 50 kaca mata baca, 300 paket kesehatan gigi dan mulut kesemuanya itu dibantu oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat, Dinas Kesehatan Lima Puluh Kota, IDI Wilayah Sumatera Barat, IDI Cabang Lima Puluh Kota/Payakumbuh, PDGI Sumatera Barat dengan keseluruhan pasien yang dilayani 510 orang yang melebihi target ini. Terdiri dari 260 pasien yang diobati dan 250 anak yang diberikan penyuluhan kesehatan gigi dan gerakan sikat gigi massal. Untuk pasien yang diobati, jumlah pasien terbanyak berasal dari Penyakit Dalam, anak dan penyakit Mata.
Dokter yang terlibat secara keseluruhan lebih dari 100 dokter dan dokter gigi Se- Sumatera Barat yang diwadahi oleh organisasi Profesi IDI dan PDGI bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dan Kabupaten Payakumbuh Limapuluhkota.

Pelaksanakan Karya Bakti dan Bakti Sosial tersebut yang berlokasi dihalaman SMPN 2 Nagari Piobang, Payakumbuh dimulai pukul 09.30 wib s.d selesai.

Selain itu juga ikut serta Dinas Perikanan Provinsi Lima Puluh Kota membantu 2000 ekor bibit ikan, Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sumbar 3000 ekor, BPDASHL Agam menyiapkan bibit pohon.

Dibagian lain, pelaksanaan bedah rumah untuk warga yang kurang mampu mendapat dukungan dari PU Kabupaten 50 Kota dan penyerahan hewan qurban berupa satu ekor sapi oleh Yayasan Kemanusiaan Indojalito Peduli dan dua ekor kambing yang masing-masing diserahkan oleh Kepala Oditorium Militer 1-04 Padang.

Diwaktu yang sama Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho mengatakan, ada sejarah historis kenapa dipilih Piobang sebagai tempat digelar Baksos dan Karbak ini, karena sudah melalui hasil keputusan rapat pimpinan TNI AU juga asset tanah di Piobang juga sangat luas selain itu Mantan Wapres RI pertama Bung Hatta pernah mendarat di Piobang sekitar tahun 1948 silam dan menjadi basis PDRI semasa perang kemerdekaan RI, ungkap Komandan Lanud SUT.
Lanjutnya, saya atas nama pribadi dan TNI Angkatan Udara terkhusus Lanud Sutan Sjahrir megucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas partisipasi semua pihak baik pihak pemerintah Provinsi Sumatera Barat, pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota serta instansi pemerintahan lain, serta semua unsur yang tidak saya sebutkan satu persatu, organisasi kemanusian serta tokoh adat, tokoh agama yang dengan kerelaannya memberikan sumbangan baik tenaga atau pikiran atas terselenggaranya kegiatan ini. Mudah-mudahan kedepan hubungan silaturrahmi antara kita selalu terjaga dengan baik, harapnya.

Turut hadir pada acara itu, Bupati Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lima Puluh Kota, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi yang diwakilkan oleh bapak Ismed, Perwakilan dari Kepala Dinas Pertanian, Kaodmil 1-04 Padang, perwakilan dari Dandim 0306/Lima Puluh Kota, perwakilan dari Kapolres Lima Puluh Kota, perwakilan Danyon Infanteri 131 Braja Sakti, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho, Ketua Yayasan Indojalito Peduli, Kepala SMP Negeri 2 Piobang, Kepala SD Negeri 2 Piobang, Camat Payakumbuh, Wali Nagari Piobang, Ketua Bamus, Ketua KAN, Ninik Namak, Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta Forkopimda lainnya.

Ikut memeriahkan acara tersebut atlit Paramotor dari Fasida Sumatera Barat yang dipimpin oleh Mayor Tek Kris tampak terbang diseputaran acara Karya Bakti dan Bakti Sosial kali ini.

Dipenghujung acara, dilaksanakan penanaman pohon oleh Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb Purwanto Adi Nugroho yang didampingi oleh Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 14/D.I Lanud Sutan Sjahrir Ny. Rista Purwanto Adi Nugroho beserta rombongan, pemberian 1 ekor sapi oleh Yayasan Indojalito dan 2 ekor kambing oleh perwakilan Kaodmil 1-04 dan dilanjutkan dengan penaburan bibit ikan di kolam yang berada disekitar lokasi acara tersebut. Atraksi Paramotor dari atlit Fasida Sumbar binaan Danlanud Sut, Mayor Tek Wahyudi Krisdianto dan bapak Kandris terbang menghiasi langit Piobang serta partisipasi Pramuka Saka Dirgantara dalam kegiatan ini.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel