Berita

Sukseskan Ketahanan Pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Gelar Panen Jagung Manis

Dibaca: 11 Oleh 10 Agu 2020Tidak ada komentar
Sukseskan Ketahanan Pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Gelar Panen Jagung Manis.
#TNIAU 

TNI AU. Kalau diperhatikan, sejauh mata memandang barisan jagung manis di area Lanud Maimun Saleh  terlihat begitu subur dan siap untuk dipanen bertempat disamping mess Garuda,  Jum’at (07/08/2020).

Pelaksanaan panen raya jagung manis ini adalah salah satu upaya untuk menyukseskan ketahanan pangan dalam masa Pandemi Covid-19. Kegiatan  dihadiri oleh Komandan Lanud Mainun Saleh Letkol Pnb Dariyanto, Kadisops Lanud Maimun Saleh Mayor Lek Jamung Barkah, Kadislog Maimun Saleh, Kapten Kal Wisnu Candra Wijaya, Kaintel Lanud Maimun Saleh Kapten Sus Wawi Unang, Kadispers Lanud Maimun Saleh Kapten Adm Basuki Suharsono dan 2 Personel Babinsa Lanud Maimun Saleh yang dengan sigap tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Keberhasilan pada awal penanaman bibit jagung manis itu tak terlepas dari tangan-tangan dingin keluarga besar Lanud Maimun Saleh sehingga dalam panen jagung manis kali ini Alhamdulilah sukses dan berhasil meskipun dalam beberapa waktu yang lalu jagung yang sudah disemai sempat terganggu dengan hewan sapi, tetapi Alhamdulilah sampai saat ini ketahanan pangan jagung manis bisa kita panen dengan hasil yang tidak sia-sia, tutur Komandan Lanud Maimun Saleh Letkol Pnb Dariyanto disela-sela panen jagung manis.

Baca juga:  Hari Jadi Kab. Madiun ke 450, Danlanud IWJ Serahkan Pesawat F-5 Tiger

Di kesempatan itu pula Komandan Lanud Mus memerintahkan Perwira Jaga Lanud Maimun Saleh agar dari hasil panen jagung tersebut dibagikan kepada seluruh keluarga besar Lanud Maimun Saleh.

Harapan kedepannya lahan yang sudah dipanen nantinya tanahnya digemburkan kembali dan nanti kita bisa ditanami kembali, mudah-mudahan panen berikutnya bisa dua kali lipat hasilnya dari pertama kita panen.

Sukseskan Ketahanan Pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Gelar Panen Jagung Manis.

Sukseskan Ketahanan Pangan, Pangkalan TNI Angkatan Udara Maimun Saleh Gelar Panen Jagung Manis.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel