Berita

Sukseskan Paragliding Trip Of Indonesia

Dibaca: 6 Oleh 07 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Di atas bukit Kemuning, Desa Segorogunung, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar sebanyak 235 atlet Paragliding baik dari dalam maupun luar negeri, mengikuti Turnamen Paralayang yang dikemas dalam Trip Of Indonesia (TROI) seri ke-3 Tahun 2017. Kamis (03/08).

Bupati Karanganyar, Juliyatmono membuka kejuaraan paragliding, dengan melaksanakan terbang tandem sebagai tanda dimulainya Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri 3, yang berlangsung 4-6 Agustus 2017. Beberapa Negara yang mengikuti TROI tersebut adalah Indonesia, Arab, Spanyol, dan Korea. Kejuaraan itu terbagi menjadi empat kategori, yakni Senior Putra dan Putri, Junior Putra dan Putri, Tandem, dan Lolita (Lolos Lima puluh Tahun).

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono sebagai Ketua Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah, yang pada saat pembukaan diwakili oleh Ketua Harian Fasi Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago mengatakan kesiapannya dalam mendukung kejuaraan ini. Sejumlah personel Lanud Adi Soemarmo bahkan diberikan tugas secara khusus, agar selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca juga:  40 CASIS SEMATA PK LANUD WIRIADINATA IKUTI TES KESEHATAN

Lebih lanjut, Dari hasil penyelenggaaan ini diharapkan adanya peningkatan prestasi para atlit Paralayang dan pada hakekatnya juga merupakan proses pembinaan atlet Paralayang, baik yang berada di pusat maupun daerah.

Disamping untuk menguji kemampuan para atlet, juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara kepada masyarakat. Even ini juga bertujuan untuk mengembangkan olahraga yang berkualitas, promosi pariwisata di daerah serta mengembangkan bakat dari atlit.

Saat ini ada tiga atlit dari Jawa Tengah yang ikut kejuaraan dunia aeromodelling di Hongaria. Hal itu menjadi kebanggaan bagi Jawa Tengah yang memberikan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Pelaksaan TROI yang digelar di Segorogunung merupakan agenda rutin dari pengurus Paragliding Indonesia, dan agenda dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dalam meningkatkan dan menumbuhkan kreatifitas atlet Paragliding yang ada di Indonesia.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel