Berita

SUMPAH JABATAN 9 PNS DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 6 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bertempat di Ruang Rapat Lanud Pekanbaru (1/6), Komandan Lanud Pekanbaru Kolonel Pnb Dody Trisunu memimpin upacara sumpah jabatan 9 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Udara. Penyumpahan ini dilaksanakan sebagai momentum utama para PNS tersebut untuk dapat melaksanakan tugas pengabdiannya di TNI AU secara profesional dan berkualitas. Disamping itu para PNS juga telah mengucapkan sumpah yang merupakan pertanda bahwa sejak saat ini disamping harus menghayati Panca Prasetya Korpri, mereka juga terikat oleh suatu ketentuan yang merupakan kode etik untuk selalu dipedomani dan dipegang teguh dalam setiap gerak langkahnya.

 

Acara penyumpahan yang berjalan lancar dan penuh khidmat tersebut dihadiri oleh para pejabat Lanud Pekanbaru. Dalam sambutannya Komandan Lanud Pekanbaru menjelaskan Panca Prasetya Korpri merupakan nilai-nilai yang harus dihayati dan menyatu secara utuh di dalam diri pribadi setiap PNS, serta terlihat jelas dalam sikap dan perilakunya sehingga dapat memberikan tuntunan mendasar bagi watak, wawasan dan jati diri sebagai seorang PNS dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Oleh karena itu sikap dan tingkah laku setiap PNS hendaknya merupakan cermin kualitas dan implementasi dari berbagai aturan yang bersifat normatif.

Baca juga:  DIALOG INTERAKTIF DANLANUD RANAI DI RRI NATUNA

 

Berkaitan dengan kewenangan, Komandan Lanud Pekanbaru berpesan kepada ke-9 PNS tersebut diharapkan dapat termotivasi untuk selalu meningkatkan kemampuan dan kesiapsiagaan dalam mengemban tugasnya di masa depan yang penuh dengan tantangan yang selalu terkait dengan perkembangan sumber daya manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi serta dampak yang ditimbulkannya. PNS saat ini sudah disumpah dan dilengkapi dengan pelatihan pra jabatan, sehingga harus mampu menunaikan tugas-tugasnya. Hal ini berarti institusi TNI AU membutuhkan PNS yang unggul, yakni manusia-manusia terdidik dan terlatih untuk menangani tugas-tugas yang tidak selamanya mudah dengan berbagai keterbatasan fasilitas serta tantangan yang menghadang di masa mendatang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel