Berita

Sumpah Pemuda ke 85 di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 5 Oleh 28 Okt 2013Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun 2013 dengan Inspektur upacara Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor. Senin (28/10).

Dalam sambutan tertulis Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora) Roy Suryo, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan momentum sejarah yang sangat penting dalam perjuangan bangsa Indonesia yang dipelopori oleh anak-anak muda pada jamannya, dan merupakan momentum yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme ditengah-tengah hegemoni kolonialisme penjajah. Dari momentum sejarah tersebut kiranya penting untuk kembali direnungkan dan direaktualisasikan agar semangat yang terkandung didalamnya dapat terus memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh bangsa dimasa depan agar dapat hidup sejajar dengan bangsa-bangsa lain.

Atas dasar semangat itulah Peringatan hari Sumpah Pemuda ke 85 tahun ini mengangkat tema “Dengan Sumpah Pemuda, Kita Wujudkan Pemuda yang Santun, Cerdas, Inspiratif, dan Berprestasi”. Tema tersebut membawa pesan bahwa saat ini kita memerlukan figur-figur pemuda yang santun, cerdas, inspiratif dan berprestasi yang tentunya harus dijadikan oleh kita semua, dan pemuda khususnya, sebagai komitmen kolektif bangsa ini untuk memanifestasi dari semangat dan jiwa sumpah pemuda. Dengan harapan agar bangsa ini kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang telah diikrarkan oleh para pemuda dari berbagai suku, agama dan latar belakang kebudayaan yang sangat plural dari seluruh Indonesia.

Baca juga:  Halal Bi Halal di AAU Dilaksanakan Pasca Upacara CWP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel