Berita

SUNATAN MASAL GRATIS DI LANUD ROESMIN NURJADIN

Dibaca: 5 Oleh 03 Jul 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP beserta Ketua Pia AG Cabang 12/DI Lanud Rsn, Ny Andyawan, membagikan sebanyak 74 paket bantuan berisi sarung dan peci kepada 74 anak yang mengikuti sunatan masal gratis di Poli Aju Rumkit Lanud Rsn, Selasa (2/7). 

Kegiatan sosial mengkhitan sebanyak 74 anak dari masyarakat sekitar Lanud Rsn tersebut dikoordinir langsung oleh Karumkit Lanud Rsn, Mayor Kes Dr. Zainul Bahry, SpTHT-KL, dalam rangka peringatan ke 66 Hari Bakti TNI Angkatan Udara tahun 2013. Pada kesempatan tersebut Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, kegiatan sosial yang dilaksanakan sesuai dengan makna peringatan Hari Bhakti TNI AU yakni, selalu dekat dengan rakyat dan memberikan pelayanan terbaik bagi rakyat.

Danlanud menggambarkan tentang sejarah lahirnya Hari Bhakti TNI AU dimana, pada saat itu satu pesawat Dakota VT-CLA dengan misi sosial membawa obat-obatan buat rakyat Indonesia yang ditembak jatuh oleh pesawat Belanda sehingga, menyebabkan gugurnya tiga tokoh perintis Angkatan Udara yaitu, Komodor Muda Udara Agustinus Adi Sutjipto, Komodor Muda Udara Dr. Abdulrahman Saleh dan Opsir Muda Udara Adi Soemarmo. Berawal dari sejarah tersebut pada setiap tahun, TNI AU memperingatinya sebagai Hari Bhakti dengan melaksanakan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan. 

Baca juga:  Danyonko 462 Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Prajurit riode 1 Oktober 2021

Selain menggelar Sunatan Masal, pada kesempatan yang sama juga dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis bagi masyarakat dan diikuti oleh ratusan masyarakat yang berdomisili di sekitar kawasan Lanud Roesmin Nurjadin. Acara yang digelar dari pagi hingga sore hari tersebut turut diikuti oleh segenap pejabat Lanud Rsn dan segenap pengurus PIA AG Cabang 12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel