Berita

SUPADIO MENJADI IRUP UPACARA BENDERA DI SMU TARUNA BUMI KHATULISTWA

Dibaca: 7 Oleh 26 Mar 2012Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Mencermati keadaan seperti sekarang ini hendaknya para Siswa/Siswi dapat menerapkan sikap Disiplin terhadap diri sendiri dan lingkungan serta selalu menjaga diri agar tidak terjerumus dalam situasi dan kondisi Globalisasi pada jaman sekarang yang bisa merugikan diri kita sendiri nantinya, yang dapat dicontohkan peredaran narkoba menjalar dikalangan siswa sekolah.

Demikian amanat tertulis Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera bulan Maret 2012 yang dibacakan Sendiri oleh Danlanud Supadio bertempat di SMU Taruna Bumi Khatulistiwa, Senin (26/3).

Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.Browser Anda mungkin tidak bisa menampilkan gambar ini.Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa pola pendidikan yang diberikan pada zaman dahulu dengan sekarang sudah jauh berbeda. Sekarang telah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bukan hanya kurikulum pendidikannya tetapi juga sarana dan prasarana pendidikan jauh lebih baik daripada zaman dahulu. Namun demikian tantangan yang kita hadapi tidak semakin ringan namun semakin berat. Semua ini tentunya akan menambah beban yang tidak ringan bagi para pengajar. Oleh karena itu diharapkan peran para guru haruslah aktif mengetahui sejak dini apabila terjadi kekurangan terhadap anak didik kita, sehingga dengan cepat dapat membantu untuk dapat lebih baik lagi.

Mengakhiri sambutannya Danlanud menyampaikan bahwa saat ini TNI Angkatan Udara membuka pendaftaran calon pendaftaran TNI Angkatan Udara, diharapkan para Siswa SMU Taruna Bumi Khatulistiwa dapat mendaftarkan diri, dan bergabung menjadi Karbol Calon Perwira TNI Angkatan Udara dikarenakan SMU Taruna Bumi Khatulistiwa termasuk salah satu SMU unggulan yang ada di Kalimantan Barat.

Dan selanjutnya Danlanud berpesan agar para Siswa yang akan mendaftar masuk Akademi Angkatan Udara (Karbol AAU) untuk selalu menjaga kesehatan, serta asah kemampuan dibidang Akademis, dan meningkatkan stamina diri dalam hal ini Jasmani.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diikuti oleh ketua Yayasan Adijanto, Kepala sekolah serta seluruh staf pengajar di SMU Taruna Bumi Khatulistiwa, Perwakilan dari Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan seluruh pelajar SMU Taruna Bumi Khatulistiwa. Dan setelah pelaksanaan kegiatan Upacara bendera, acara dilanjutkan kegiatan sosialisasi penerimaan Karbol serta Prajurit TNI AU.

Baca juga:  PESERTA PELATIHAN SISTEM PERTAHANAN UDARA  NASIONAL XIRESMI DITUTUP

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel