Berita

SUPADIO YASINAN AKBAR

Dibaca: 4 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Di tahun 2009 ini, banyak terjadi peristiwa yang memilukan hati dan membuat duka yang mendalam bagi kita semua, baik peristiwa bencana alam maupun kecelakaan-kecelakaan yang terjadi. Musibah tersebut juga dialami TNI umumnya dan TNI AU khususnya, sehingga negara kita kehilangan para prajurit terbaiknya. Musibah yang telah terjadi hendaklah dijadikan introspeksi diri serta renungan kita semua. Sehingga kita dapat memetik hikmah dibalik peristiwa tersebut. Dengan harapan musibah tersebut tidak terulang kembali dimasa mendatang.

 

Untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT warga muslim Lanud Supadio, Skadron Udara 1 dan Batalyon 465 Paskhas mengadakan yasinan akbar dan doa bersama di masjid Baitussalam, pukul 19.00 WIB, Kamis (25/6).

 

Danlanud Supadio Kolonel Pnb Yadi Indrayadi dalam sambutan singkatnya mengatakan musibah yang dialami TNI umumnya dan TNI AU khususnya, mudah-mudahan tidak terjadi lagi. Doa bersama ini juga bertujuan mendoakan agar arwah para korban kecelakaan mendapat tempat yang sebaik-baiknya dan semoga keluarga yang ditinggalkan dapat tabah dalam menghadapi cobaan ini.

Baca juga:  DANLANUD SOEWONDO LULUSKAN 13 CASIS BINTARA

 

Disisi lain, lanjut Danlanud kegiatan yasinan yang diadakan setiap malam Juma’at ini berguna untuk membina mental rohani bagi seluruh prajurit dan keluarga serta masyarakat yang ada disekitar Lanud.

 

Sedangkan sebagai penceramah adalah DR. KH Zuhri Maksudi, S.E, M.Si pimpinan pondok pesantren Wali Songo Pontianak. Dalam ceramahnya lebih menekankan tentang 5 tiang/pilar dalam agama Islam yaitu : Syahadat, Sholat, Puasa, Zakat dan Haji bagi yang mampu.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel