Berita

Super Puma Terlibat Latihan BPBD Di Lampung

Dibaca: 4 Oleh 23 Okt 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk memaksimalkan masyarakat tanggap bencana beserta pihak terkait, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tulang Bawang, Lampung menggelar simulasi evakuasi bencana alam yang secara resmi dibuka oleh wakil Bupati Tuba Heri Wardoyo, SH, dihadiri oleh Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Pnb M. Satriyo Utomo, SH. Dan jajaran Muspida Kab Tuba, baru-baru ini. Acara dilaksanakan di Lapangan Pemkab Tulang Bawang Lampung melibatkan TNI AU Lanud Astra Ksetra, Kodim 0426 Tuba, Polres Tuba,Pol PP, Dinas kesehatan dan Pemadam kebakaran dari Kab Tuba.

Simulasi ini menceritakan Kab Tulang Bawang dilanda bencana gempa bumi, tanah longsor, puting beliung dan banjir, tim reaksi cepat dari BPBD Tuba mengecek lokasi bencana yang terjadi di Kampung Bugis, tim tersebut melaporkan situasi ke Kepala BPBD Tuba, selanjutnya BPBD Tuba meminta bantuan Lanud Astra Ksetra untuk bahu membahu mengatasi bencana alam.

keterlibatan Lanud ATK itu sendiri menggunakan perahu SAR dengan personelnya dan tak kalah menarik melibatkan satu helikopter Super Puma dari Skadron Udara 8 Lanud ATS dan tim SAR udara dari Paskhas 467. Dalam skenarionya menampilkan pertolongan korban bencana alam dengan dua versi pertolongan ketitik sasaran langsung oleh pesawat serta menggunakan tali ke udara(refling).

Baca juga:  DANLANUD ASTRA KSETRA RESMIKAN RUMDIS DAN POLIKLINIK ANGKASA

Para tamu baik muspida dan TNI-Polri takjub dan bangga menyaksikan demonstrasi Helikopter Super Puma dengan pilot Kapten Pnb Nanang dan Lettu Pnb Randi yang bermanuver mencari titik pendaratan untuk melaksanakan pertolongan para korban serta para prajurit Paskhas 467 yang menyelamatkan korban dengan baik pada simulasinya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel