Berita

Super Tucano Skadron 21 Tambah Empat Unit

Dibaca: 25 Oleh 27 Sep 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

TNI Angkatan Udara hari ini Jum’at (26/9) ketambahan kekuatan pesawatnya setelah pukul 14.00 Wib, empat unit pesawat tempur Super Tucano EMB-314 datang untuk memperkuat Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh. Kedatangan pesawat canggih tersebut disaksikan langsung oleh Pangkoopsau II, Marsda TNI Abdul Muis didampingi Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Sungkono, S.E., M.Si beserta para pejabat Koopsau II dan Lanud Abd beserta Insub.

Komandan Lanud Abd Saleh mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat secara langsung maupun tidak langsung di dalam kedatangan keempat pesawat tersebut. Dikatakannya, bahwa keempat pesawat super tucano yang baru ini akan semakin menambah kekuatan dan kesiapan skadron udara 21 dalam mendukung tugas-tugas operasi udara ke depan. Dengan datangnya empat pesawat tersebut Danlanud berharap, seluruh anggota skadron udara 21 semakin bersemangat dalam bekerja. Kehadiran empat pesawat baru tersebut agar dijadikan sebagai motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja satuan, sehingga tugas-tugas yang menjadi tanggung jawab skadron udara 21 dapat berjalan dengan lancar.

Baca juga:  Satpom Lanud Mus Sidak Kerapian Prajurit Perbatasan

Pesawat tempur Super Tucano buatan Brazil yang saat ini telah berjumlah delapan unit. Pesawat tempur Super Tucano datang secara bertahap, pada tahap pertama datang empat buah pesawat pada pertengahan tahun 2012 lalu dan saat ini datang lagi empat buah pesawat tempur Super Tucano dengan nomor register TT-3105, TT-1306, TT-1307 dan TT-1308. Menurut rencana, Pesawat Tempur bermesin turboprop dan memiliki kemampuan mengenai target dengan sempurna yang diproduksi oleh pabrikan pesawat Embraer di Brazil pada tahap selanjutnya akan datang delapan lagi dan akan didatangkan langsung dari Brazil. Diharapkan pada akhir tahun ini jumlah Super Tucano ada 16 unit. Dengan penambahan empat pesawat ini Skadron udara 21 memiliki delapan unit pesawat tempur Super Tucano.

Setelah menyaksikan kedatangan empat Super Tucano di Skadron Udara 21, Pangkoopsau II beserta rombongan berkesempatan mengunjungi Skadron Udara 4 dan 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel