Berita

Survei Akreditasi SNARS Edisi I RSAU dr Munir Lanud Abdulrachman Saleh

Survei Akreditasi SNARS Edisi I RSAU dr Munir Lanud Abdulrachman Saleh
#TNIAU 

TNI AU. Rumah Sakit dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh yang terletak di Jalan dr M. Munir Saptorenggo, Pakis Malang Selasa-Kamis (10-12/12) menjalani survey akreditasi Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi I dari Tim Surveyor Kemenkes RI.

Tim Surveyor terdiri dari dr Hj. Yessi Rahmawati Sp. OG (K), drg Isti Indiyani, MM., dan Ns Yohana Martini, S.Kep.,S.Pd., diterima oleh Komandan Wing 2 Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Eko Sujatmiko, S.E., M.M., mewakili Danlanud Abdulrachman Saleh didampingi Kolonel Kes Nilawati, Assesor internal dari Diskesau,  Kepala Rumah Sakit dr M.Munir Letkol Kes dr Erna Emlijah, Sp.M., MARS., dan pejabat lainnya.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Hesly Paat dalam sambutannya yang dibacakan Danwing 2 di Ruang Serbaguna Rumah Sakit dr M. Munir menyatakan, “RSAU dr M.Munir perlu terus meningkatkan mutu layanan dan keselamatan pasien secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Peningkatan mutu dan keselamatan pasien merupakan proses kegiatan yang tidak pernah berhenti dan harus selalu dilakukan oleh RSAU dr M. Munir, sehingga dapat sejajar dengan mutu rumah sakit lainnya.

Baca juga:  Lanud J.A.Dimara Gelar Sosialisasi lanjutan PPDB SMA Pradita Dirgantara

Ditambahkan, ”Perlu saya sampaikan kepada Tim Surveyor bahwa RSAU dr M. Munir berkedudukan di bawah Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Rumah Sakit ini berupaya menjamin kesehatan para penerbang, air crew dan personel Lanud Abdulrachman Saleh, adapun alutsista yang dimiliki adaltiga skadron udara yaitu Skadron Udara 4, Skadron Udara 21 dan Skadron Udara 32, Depohar 30, Yonko 464 Paskhas, Denmatra 2 Paskhas dengan jumlah sekitar 2000 orang belum termasuk keluarganya.  Kegiatan lainnya seperti dukungan kesehatan bagi tamu VVIP/VIP yang melakukan kunjungan di wilayah Kabupaten malang dan sekitarnya. Mempertimbangkan hal-hal tersebut mohon kiranya status paripurna tetap disandangkan pada RSAR dr M.Munir,” harapnya.

Sementara itu Ketua Tim Surveyor dr Hj. Yessi Rahmawati Sp. OG (K), menyatakan tujuan survey akreditasi Rumah Sakit adalah untuk memotret keadaan rumah sakit, tidak hanya sertifikat-sertifikat kemampuannya tapi apa yang lebih penting kita lakukan. Dengan sekitar 6000 orang sebagai potensi pasien Rumah Sakit merupakan sesuatu hal yang harus diperhatikan dan penting untuk dilayani.

Baca juga:  Lanud Adisutjipto Siap Tanggap Atasi Bencana Banjir

Selanjutnya Kepala Rumah Sakit dr M.Munir Letkol Kes dr Erna Emlijah, Sp.M., MARS., memaparkan profil RSAU dr M. Munir serta Peningkatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP) dan indikator mutu Sistem Manajemen Dokumen Akreditasi (Sismadak). Dijelaskan dr Erna mengenai profil umum rumah sakit mulai dari sejarah, visi, misi, motto, jenis pelayanan, kemampuan tenaga kesehatan dan lainnya

Dalam pelaksanaannya tim Surveyor yang memiliki kode etik dalam bekerja selama tiga hari ke depan melalui pengumpulan data, memeriksa, cross cek, berdiskusi/menggali informasi, melihat sistem pelayanan dan melihat sarana prasarana Rumah Sakit lainnya.  Selanjutnya akan dibuat laporan keadaan Rumah Sakit, guna menentukan kriteria Rumah Sakit tersebut.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel