Berita

Survei Alins Alongins LMS Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 18 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
Survei Alins Alongins LMS Di Lanud Sulaiman
#TNIAU 

Kolonel Tek Haryono, M.Sc., (Sesdisdikau) selaku ketua tim survei didampingi Dirlog Kodikau Kolonel Tek Agus Suwarto beserta empat personel pendukungnya diterima Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., Jumat (16/1), di ruang rapat staf I Lanud Sulaiman untuk melaksanakan inventarisasi kebutuhan alins-alongins berupa Learning Management System (LMS) di jajaran TNI AU.

Dalam sambutannya, Danlanud menyampaikan bahwa dengan dilaksanakan survei tersebut dapat memberikan masukan kepada tim tentang situasi dan kondisi alin alongins yang dimiliki Lanud Sulaiman sehingga ke depan dapat memiliki alin alongins yang memenuhi standar yang dibutuhkan. ”Dengan demikian, apa yang menjadi kebutuhan di tingkat satuan dapat terakomodir dan seluruh kegiatan dapat terdukung secara maksimal serta berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Danlanud.

Danlanud berharap melalui kegiatan survey tersebut dapat memberikan masukan bagi Lanud Sulaiman dan jajaran skadik, sehingga selaku pelaksana pendidikan dapat mengoptimalkan kinerjanya sebagai upaya meningkatkan dan mencetak sumber daya manusia yang berkualitas dan handal, sesuai dengan harapan pimpinan TNI Angkatan Udara.

Baca juga:  32 Personel Wingdikum Naik Pangkat

Pada kesempatan tersebut disampaikan pula paparan usulan alins alongins 2015 dari Lembaga Elektronika Negara (LEN) sebagai mitra kerja yang menjelaskan bahwa LMS dapat membantu perencanaan, implementasi, pengaksesan, dan penilaian suatu proses pembelajaran. LMS memiliki kapabilitas dalam penyebaran, pengelolaan, dan administrasi pembelajaran (pendidikan dan pelatihan) sekolah/kampus berskala besar yang menjangkau area geografi yang sangat luas

LMS ini meliputi sistem Punishment Record, Informasi Akademik, E-book Library, E-Learning, sistem Informasi Jasmil, sistem Informasi Pengasuhan, Document Management System, Dashboard Learning Environmet, Sistem Informasi Pesonel, dan sistem manajemen nilai. Adapun perangkat pendukung LMS diantaranya Security System and Network, Server and NAS-SAN Storage, Operating System and Database System, Network Perfomance and Air Control Monitoring, Visual Monitoring System, serta Infrastruktur Wired and Wireless.

Kegiatan tersebut dihadiri pula Danpusdiklat Paskhas Kolonel Psk Elia Andriyanto, para kepala dinas, dan komandan skadik. Usai menerima paparan dilanjutkan dengan tanya jawab. Setelah itu, tim melaksanakan survei ke Skadik 201, 202, 203, 204, dan Pusdiklat Paskhas untuk meninjau langsung pendukung alin-alongins yang dimiliki lembaga pendidikan tersebut.

Baca juga:  Lanud Manuhua Laksanakan Latihan Menembak

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel