Berita

SURVEI LAPANGAN PENEMBAKAN PESAWAT PRALATIHAN ANGKASA YUDHA

Dibaca: 8 Oleh 16 Okt 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Asisten Operasi Komando Operasi Angkatan Udara I (Asops Koopsau I) Kolonel Pnb Ismet Ismaya Saleh didampingi Komandan Lanud Astra Ksetra Letkol Nav Insan Nanjaya, SH. M.Avn. Mgt. melaksanakan survey lapangan untuk pralatihan Angkasa Yudha di sekitar Air Weapon Range (AWR) Lanud Astra Ksetra dengan menggunakan Helikopter Colibri (HL 1202) dengan penerbang Kapten Pnb Al Izar. (16/10).

 

Survei lapangan tersebut dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan pembuatan target di AWR Lanud Astra Ksetra yang akan menjadi sasaran pengeboman pesawat tempur Hawk 100 /200 dari Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru yang akan dilaksanakan pada tanggal 19 Oktober 2012.

 

Lanud Astra Ksetra sebagai daerah latihan penembakan karena kondisi medan yang hampir sama dengan kondisi medan yang akan dipakai pada saat latihan Puncak TNI Angkatan Udara Angkasa Yudha yaitu daerah dengan lingkungan yang dikelilingi oleh vegetasi atau tanaman sehingga diharapkan para pelaku latihan sudah terbiasa dengan keadaan lingkungan tersebut pada pelaksanaan yang sebenarnya.

Baca juga:  Marsma TNI Hadi Tjahjanto Danlanud Abd Yang Baru

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel