Berita

Survey Verifikasi ke-1 Akreditasi RSAU Lanud Sulaiman

Oleh 27 Feb 2020 Februari 28th, 2020 Tidak ada komentar
SURVEY VERIFIKASI KE-1 AKREDITASI RSAU LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU. Survey verifikasi ke-1 akreditasi RSAU Lanud Sulaiman dilaksanakan di Rumah Sakit Angkatan Udara (RSAU) Lanud Sulaiman, beberapa hari yang lalu  dihadiri Tim Surveyor Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dr. Henry Boyke Sitompul, Sp. B., FICS., Ns. Kusnanto, S.Kep., MARS, Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin, dan tim akreditasi RSAU Salamun yang melaksanakan tugas sebagai pendamping.

“Tujuan survey verifikasi akreditasi ke-1 ini adalah untuk memastikan bahwa rumah sakit Lanud Sulaiman dapat mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu pelayanannya terhadap pengunjung dan pasien. Selain itu, melalui survey akreditasi ini  diharapkan pelaksanaan akreditasi rumah Rumah Sakit Angkatan Udara Lanud Sulaiman dapat terakreditasi paripurna. Untuk itu, saya mengharapkan agar seluruh komponen dan pendukung RSAU Lanud Sulaiman dapat melaksanakan  kegiatan survey akreditasi ke-1 dengan sungguh-sungguh sehingga RSAU Lanud Sulaiman nantinya, dapat lulus dan mendapatkan akreditasi yang baik,“ kata Danlanud dalam sambutan tertulisnya.

Hal yang sama disampaikan pula oleh Kepala RSAU Lanud Sulaiman Mayor Kes dr. Endah Wiranty, Sp.KP., yang juga menyatakan kegiatan yang berlangsung selama dua hari dimulai pada hari Rabu, (26/2/2020) tersebut dapat menjadi sarana pembelajaran bagi seluruh anggota RSAU Lanud Sulaiman guna meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sehingga dapat memberikan pelayanan kesehatan sesuai dengan standar nasional akreditasi rumah sakit saat ini.

Tim KARS dan tim pendamping akreditasi RSAU Salamun yang diketuai oleh Kolonel Kes dr. Djonny Djuwarsa, Sp.M., melaksanakan telaah dokumen dan telusur ke unit kerja/ unit pelayanan yang kemudian dari hasil  kegiatan telaah dan telusur tersebut dibuatlah penyusunan laporan survei verifikasi dan selanjutnya melakukan exit conference.

Baca juga:  KASAU : GELAR SARJANA BUKAN TUJUAN AKHIR

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel