Berita

Survival Dasar Bentuk Airman Yang Tangguh

Dibaca: 15 Oleh 25 Nov 2016Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Perjuangan panjang telah dilalui siswa sekbang TNI Terpadu A-93, dalam rangkaian pelaksanaan latihan survival Dasar di waduk Sempor Gombong dan wilayah Lanud Jenderal Besar Sudirman. Siswa sekbang sebanyak 50 siswa terdiri dari 43 TNI AU, 5 TNI AD, dan 2 siswa TNI AL, telah berhasil melaksanakan kegiatan survival sesuai jadwal yang telah direncanakan dari Skadik 102

dan pada Kamis, 24/11 Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM resmi menutup latihan survival dasar siswa sekbang TNI terpadu A-93, bertempat di Apron Base Ops Lanud Jenderal Besar Sudirman Purbalingga. Apresiasi diberikan kepada Komandan Skadik 102 Latkol Pnb. Safeano Cahyo beserta para instruktur dan tim pendukung, yang telah melaksankan tugas dan tanggung jawab dengan baik, sehingga latihan survival dapat terlaksana dengan sukses, aman dan lancar.

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap unsur Muspida Kabupaten Purbalingga dan kabupaten Kebumen, Komandan Lanud Jenderal Besar Sudirman, unsur TNI dan Polri serta warga masyarakat di daerah latihan, atas bantuan yang diberikan baik secara langsung maupun tidak langsung, sehingga seluruh kegiatan latihan ini berjalan lancar, sesuai rencana, sasaran dan tujuan latihan Survival.

Baca juga:  31 Pama TNI AU Ikuti Ujian Kenaikan Pangkat Di Lanud Husein

Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. usai secara resmi menutup latihan Survival dasar siswa sekbang TNI terpadu A-93, dilanjutkan dengan pembukaan Air Show di Lanud Jenderal Besar Sudirman Purbalingga.

Sementara Komandan Skadik 104, Letkol Pnb Safeano Cahyo, S.T menyampaikan bahwa Latihan survival dasar ini merupakan syarat mutlak yang harus dilaksanakan siswa sekbang, dan ini masuk dalam kurikulum pendidikan sekbang. Latihan survival dasar ini bertujuan untuk memberikan doktrin kepada siswa sekbang, bagaimana menjadi seorang air crew, yang bisa bertahan hidup baik di darat, maupun di laut. Selain itu juga untuk membina mental dan fisik yg kuat dan mantap untuk menjadi airman yg tangguh.

Lebih lanjut Letkol Pnb Safeano Cahyo, S.T menyampaikan ucapan rasa syukur yang dalam bahwa latihan survival dasar siswa sekbang TNI terpadu A-93 Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai rencana, sebanyak 50 siswa sekbang mampu melaksanakan kegiatan yang telah dijadwalkan. Selanjutnya seluruh siswa dan pelatih serta tim pendukung usai latihan akan kembali ke home base Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Danlanud Sjamsudin Noor ; ”Songsong Masa Depan Yang Cerah”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel