Berita

SURVIVAL DASAR SANGGA LANGIT LANUD ATS DIBUKA

Dibaca: 14 Oleh 04 Mar 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Latihan Survival Dasar Sangga Langit Lanud Atang Sendjaja secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto, baru – baru ini di Apron Lanud Atang Sendjaja. Selasa, (4/3).

Latihan tersebut akan berlangsung selama 4 hari kedepan dengan mengambil lokasi di Ujung Genteng, dan Cibalimbing Kab Sukabumi, bertindak sebagai Direktur Latihan Kadisops Lanud Atang Sendjaja Kolonel Pnb Tarjoni.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Tarjoni Kepala Dinas Personel Kolonal PNB Suliono, Kepala Dinas Logistik Letkol Tek Much Ishak Sugandi dan para Komandan dan Kasatker jajaran Lanud Atang Sendjaja.

Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Eko Supriyanto mengatakan, Latihan Survival Dasar ini mutlak diperlukan bagi setiap awak pesawat sebagai bekal dalam melaksanakan operasi penerbangan yang penuh dengan tantangan dan beresiko tinggi, resiko tersebut tidak pernah kita harapkan namun harus di antisipasi dengan berlatih, secara sungguh sungguh.

Lebih lanjut dikatakan tujuan Latihan Survival Dasar Sangga Langit adalah untuk mempersiapkan fisik, mental, kemampuan keterampilan, dan pengetahuan agar peserta mampu menghadapi keadaan darurat, baik di darat maupun di laut untuk menyelamatkan diri pada saat mengalami Emergency pada mission penerbangan, sehingga para peserta mampu mengenali berbagai bentuk ancaman agar dapat bertahan hidup dengan memanfaatkan medan serta mampu mencari tempat yang aman mudah dilihat dan ditemukan oleh Search And Rescue guna mendapatkan pertolongan.

Baca juga:  Upacara Ziarah HUT TNI Ke 71 di Taman Makam Pahlawan Mejeluk Mataram

Dalam Latihan Survival Dasar tersebut para peserta dibekali ilmu Peta, ilmu Tumbuhan, Rapling, Shelter, kompas siang dan kompas malam, praktek memasak binatang tangkapan, penyeberangan basah, pelajaran sea survival, penggunaan perahu karet, berenang dengan live vest, bermalam di air, praktek siknal, dan praktek pemasangan panel, serta pelajaran flare smoke lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel