Berita

SURYADARMA BICYCLE TEAM TINJAU ASET TANAH CIKOPO, PURWAKARTA

Dibaca: 14 Oleh 19 Mei 2010Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA bersama staf dan anggota Lanud Suryadarma yang tergabung dalam Suryadarma Bicycle Team (SBT), Selasa (1/12) meninjau aset tanah TNI AU di Kecamatan Cikopo, Purwakarta yang berjarak sekitar 35 kilometer lebih. Rombongan berjumlah sekitar 30 orang berangkat sekitar pukul 07.30 WIB dan mencapai lokasi sekitar pukul 10.00 WIB.

 

Di lokasi tanah seluas sekitar 18 Hektar yang berdekatan dengan beberapa pabrik tersebut, rombongan disambut oleh seorang Bintara Tinggi anggota Skadron Udara 7 bernama Pelda Lalo yang bertugas menjaga aset tanah tersebut. Menurut Pelda Lalo yang telah setahun bertugas aset tanah tersebut secara umum relatif aman dari gangguan masyarakat sekitarnya.

 

Namun tim bersepeda SBT untuk menjangkau lokasi tersebut cukup kewalahan karena jarak tempuh yang relatif jauh, apalagi jalannya kadang-kadang menanjak cukup tinggi. Hal ini membuat rombongan terpencar satu sama lain, tapi masih dalam jarak yang tidak terlalu jauh.

 

Bagi tim olah raga bersepeda Lanud Suryadarma jarak yang cukup jauh tersebut bukanlah hal yang memberatkan karena mereka berpedoman dengan olah raga bersepeda stamina tubuh akan terjaga, sehingga selalu bersemangat dalam hidup, optimis dan akan terhindar dari penyakit-penyakit musiman. Hal ini disebabkan ketika mengayuh sepeda berbagai bagian tubuh aktif bergerak, termasuk aktifitas pernafasan yang lancar. Apalagi alam yang dilalui umumnya perkampungan yang masih sejuk udaranya. Dengan aktifitas bagian-bagian tubuh serta pernafasan yang optimal tersebut akan berpengaruh pada daya tahan dan stamina tubuh yang meningkat kesehatannya

Baca juga:  Letkol Pnb Reza Muryaji Lulus Konversi Pesawat T-50i Golden Eagle

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel