Berita

SUSBA IDENTIFIKASI PRAKTEK DI KOSEKHANUDNAS I

Dibaca: 50 Oleh 05 Jul 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Sebanyak 13 siswa Kursus Bintara (Susba) Identifikasi Angkatan ke-8 melaksanakan praktek di Sector Operation Center (SOC) Kosekhanudnas I, Jakarta. Jumat (5/7). Kegiatan ini telah dilaksanakan selama lima hari sejak Senin lalu.

Dengan didampingi instruktur dari Pusdiklathanudnas Surabaya yang dipimpin Mayor Lek Edy, para siswa mendapatkan materi pelajaran dan praktek mengenai cara mengidentifikasi laporan sasaran (Lasa) baik secara otomatis maupun manual, cara membaca Sistem Informasi Kawan-Lawan dalam Operasi (SIKLOP), cara mengidentifikasi dengan menggunakan Thales System dan Transmisi Data Air Situation (TDAS) dan membaca Flight Clearance Information System (FCIS) dari staf SOC Kosekhanudnas I.

Menurut Asops Kosekhanudnas I Letkol Pnb Elang Tjahja Migdiawan, praktek ini sebagai langkah nyata dalam menerapkan teori-teori yang telah diterima selama pendidikan di Pusdiklathanudnas. “Sehingga diharapkan para siswa tidak hanya mengerti secara teori saja, melainkan mengerti dalam mempraktekkannya di lapangan atau kesatuan nantinya,” jelasnya.

Hal serupa dikatakan Kaposek Kosekhanudnas I Letkol Lek Didik Pujo Indarto. “Nantinya para siswa inilah yang akan menjadi pelaksana di lapangan. Oleh karena itu, harus mengerti dan memahami secara detail mengenai bagaimana mengidentifikasi secara luas,” ujarnya. Lanjut dikatakan, untuk mempergunakan praktek ini semaksimal mungkin. “Tanyakan apa yang dianggap kurang paham,” tegasnya.

Baca juga:  Kadispenau: Public Relation itu Penting

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel