BeritaBerita KotamaKohanudnas

Susba Identifikasi XII Resmi Di Buka

Susba Identifikasi XII Resmi Di Buka
#TNIAU 

TNI AU. Direktur Pendidikan dan Latihan (Dirdiklat) Pusdiklathanudnas Letkol Lek Amzidil, S.T mewakili Komandan Pusdiklathanudnas secara resmi membuka kursus Bintara Identifikasi XII  Tahun Anggaran 2018, yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, Instruktur dan para siswa yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (14/5).

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.  Kursus Identifikasi XII akan dilaksanakan selama  dua bulan yang diikuti oleh 10 orang siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek R. Edi Agus Subekti.

Dalam amanatnya Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas) Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E yang dibacakan oleh Dirdiklat Pusdiklathanudnas menyampaikan  bahwa  kursus  Bintara Identifikasi dilaksanakan dengan tujuan membekali Bintara TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Bintara Identifikasi dalam Operasi Hanud dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan Identifikasi, serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik.

Lebih lanjut dikatakan, tugas Identifikasi cukup berat, tidak hanya dituntut kecakapan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status sasaran udara, baik sasaran yang berawak maupun tidak berawak. Hal ini berarti kelangsungan proses Operasi Pertahanan Udara sangat bergantung pada personel Identifikasi, semakin cepat pelaksanaan Identifikasi maka semakin cepat proses penindakan dapat dilaksanakan.

Baca juga:  Penutupan Pendidikan Sekolah Dasar Kecabangan Khusus A-9 dan Kecabangan Kesehatan A-20

Ditambahkan, didalam pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI masalah kualitas dan kuantitas personel menjadi titik sentral. Betapapun kemajuan pembangunan sarana dan prasarana TNI dapat dicapai tidak akan mempunyai nilai tambah apabila tidak disertai dengan kesadaran moral dan profesionalisme dari prajurit TNI. Untuk itu diharapkan peserta kursus hendaknya lebih kreatif dan inovatif dalam meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan disiplin masing-masing serta raih semua ilmu yang ada dengan didasari semangat berlatih yang tinggi agar kelak dapat diaplikasikan dalam latihan maupun operasi secara nyata dilapangan, jelasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel