Berita

Susbamenjur Paskhas A-11 Dan Susjurlata Paskhas A-36 Di Buka

Dibaca: 1 Oleh 06 Feb 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamaluddin, M.Si(Han)., membuka pendidikan Susbamenjur (Kursus Bintara Manajemen Kejuruan) Paskhas Angkatan ke-11 dan Susjurlata (Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama) Paskhas Angkatan ke-36, di Lapangan Apel Staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Jumat (6/2), dihadiri para komandan satuan jajaran Lanud Sulaiman.

Dalam sambutannya Danlanud menyatakan bahwa profesionalisme seorang prajurit merupakan proses berkesinambungan yang tidak hanya diperoleh dalam waktu singkat. Untuk memperoleh seorang prajurit yang berkualitas memang tidak dilahirkan, tetapi dibentuk. ”Belajar adalah sebuah proses dan pengalaman panjang yang harus terus ditingkatkan melalui pengetahuan khusus, ketrampilan, pendidikan dan pelatihan yang dilaksanakan secara terprogram, terjadwal, dan berkesinambungan.

Danlanud mengharapkan agar selama tiga bulan menempuh pendidikan para siswa mampu memiliki bekal pengetahuan, ketrampilan lanjutan, dan perilaku prajurit paskhas sehingga dapat bertugas sebagai pelaksana yang berjiwa sapta marga serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik. Selain itu, kepribadian siswa pun ditingkatkan untuk menjadi prajurit TNI Angkatan Udara yang mempunyai motivasi, dedikasi, dan disiplin yang tinggi sehingga mampu menjawab segala tantangan dan hambatan di masa mendatang.

Baca juga:  Apel Penutupan Operasi Siaga Darurat Bencana Alam dan Pembukaan Apel Kesiapan Satgas Banjir Dan Longsor

“Saya berpesan agar para siswa memanfaatkan masa pendidikan yang tidak lama ini dengan memotivasi diri untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, sehingga nantinya ilmu yang diperoleh dapat dimanfaatkan sebagai pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas di satuan masing-masing,” jelas Danlanud yang juga meyakini bahwa para siswa telah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mental untuk menempuh pendidikan tersebut.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel