Berita

Susdansat TNI AU 2016 Dibuka Danseskoau

Dibaca: 3 Oleh 06 Des 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Dedy N. Komara, S.E. secara resmi membuka Kursus Komandan Satuan (Susdansat) TNI Angkatan Udara TA 2016 bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung Barat. Senin (5/12). Hadir dalam acara tersebut Wadanseskoau Marsma TNI Emir Panji Dermawan, para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau. Susdansat yang akan berlangsung selama dua minggu 5 s.d 16 Desember 2016 ini, diikuti oleh 25 Komandan Satuan di Jajaran TNI AU.

Danseskoau Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. dalam sambutannya mengatakan bahwa moment ini merupakan sarana untuk memperoleh tambahan wawasan, pengetahuan dan ketrampilan yang berguna dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas profesionalisme yang sudah kita miliki serta untuk memperoleh informasi mengenai perkembangan TNI / TNI Angkatan Udara ataupun informasi terkait lainnya. Danseskoau menekankan bahwa kualitas profesionalisme yang dituntut pada diri seorang Komandan tidak hanya berupa keahlian dibidangnya masing-masing, tetapi juga harus memiliki kualitas moral yang tinggi sebagai perwujudan dari kode Etik Perwira TNI Angkatan Udara Budi Bakti Wira Tama

Baca juga:  Lanud Halim Latih Kepemimpinan Siswa Sma Sulton Aulia,Bekasi

Marsda TNI Dedy N. Komara, S.E. menguraikan lebih lanjut, Seorang Komandan yang baik adalah seorang yang mampu berperan sebagai Pemimpin, sebagai motivator, sebagai Orang Tua, sebagai Guru dan sekaligus sebagai Pembina. Sebagai pemimpin, hendaknya dapat menjadi contoh, dapat bersikap arif dan bijaksana, memiliki kecakapan, kepedulian serta tanggung jawab yang mendalam terhadap kehidupan anggota dan lingkungan sekitarnya. Sebagai motivator, seorang Komandan menjadi energi pendorong untuk membuat anggotanya termotivasi menghasilkan kinerja dan prestasi.

Sebagai orang tua, harus melindungi dan membimbing untuk menjadikan mereka kebanggaan keluarga. Sebagai Guru, harus serba tahu untuk mengajarkan anggota yang belum tahu. Sedangkan sebagai Pembina, “dituntut untuk memiliki integritas dan mampu memupuk soliditas anggotanya guna mewujudkan tujuan organisasi”, ujar Danseskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel