Berita

SUSDANSAT TNI AU 2017 DITUTUP DANSESKOAU  

Dibaca: 86 Oleh 22 Des 2017Tidak ada komentar
SUSDANSAT TNI AU 2017 DITUTUP DANSESKOAU  
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Seskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. menutup secara resmi Kursus Komandan Satuan (Susdansat) TNI AU TA 2017 di Bangsal Srutasala Seskoau, Lembang Bandung Barat Kamis,  (21/12).  Upacara penutupan Susdansat TNI AU 2017 dihadiri Wadanseskoau Marsma TNI Andjar Sungkowo, S.E., M.Si(Han), para pejabat, para Dosen dan Perwira Penuntun Seskoau, Ketua PIA AG CBS Seskoau, Wakil Ketua PIA AG CBS Seskoau dan pengurus.

Dalam sambutannya Danseskoau Marsda TNI Johanes Berchmans SW. mengatakan bahwa dalam era globalisasi saat ini, profesionalisme kepemimpinan para Komandan Satuan akan banyak dipengaruhi oleh dinamika perubahan yang terjadi begitu cepat dan tidak terduga dalam segala aspek kehidupan.   Oleh karena itu, “hendaknya para Komandan Satuan harus senantiasa peka terhadap setiap perubahan yang terjadi, baik yang membawa dampak positif maupun negatif terhadap tugas-tugas ke depan yang akan semakin berat dan kompleks”,  ujar Komandan Seskoau.

Untuk itu dalam menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas tersebut bagi para Komandan, di samping profesionalisme sebagai prajurit matra dirgantara, diperlukan pula semangat pengabdian sebagai prajurit pejuang.  Menurut Danseskoau, dengan adanya berbagai tantangan yang harus dihadapi maka tekad dan semangat dalam melaksanakan tugas dengan baik dan benar, merupakan nilai moral yang amat penting bagi segenap prajurit TNI.

Baca juga:  PIA Ardhya Garini Cab 21/D I Lanud Hang Nadim Salurkan Bantuan Tali Asuh Ke Anak Berkebutuhan Khusus

Kelancaran tugas para Perwira sebagai komandan satuan pada saat ini akan menentukan langkah dan karir ke depan yang tantangan dan tanggung jawabnya lebih luas dan berat. Oleh karena itu, ”rintis karir para Perwira dengan sebaik-baiknya, guna melanjutkan perjuangan para pendahulu TNI AU menuju organisasi TNI AU yang profesional, handal dan kuat”, kata Danseskoau.

Kursus yang berlangsung selama 10 hari mulai tanggal 11  s.d 21 Desember 2017 diikuti oleh 23 Komandan  Satuan di  jajaran TNI AU dan sebelum penutupan selama 2 hari para istri Komandan Satuan mendapatkan pembekalan dari Ketua PIA AG CBS Seskoau dan dari PIA AG Pusat.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel