Berita

SUSGUMIL BINTARA A-22 LATTIS KE WINGDIKTEKKAL LANUD KALIJATI

Oleh 22 Sep 2014 Tidak ada komentar
SUSGUMIL BINTARA A-22 LATTIS KE WINGDIKTEKKAL LANUD KALIJATI
#TNIAU 

Mayor Lek K.S Budiawan,S.T., (Kasiops 201) selaku pimpinan latihan praktis (Lattis) mewakili Komandan Skadik 201 Lanud Sulaiman Letkol Sus Nusirwan M., S.Pd., beserta 30 siswa Kursus Guru Militer Bintara Angkatan ke-22 melaksanakan Lattis ke Wingdiktekkal (Wing Pendidikan Teknik dan Pembekalan) Kalijati, Subang yang diterima langsung oleh Kepala Dinas Operasi Pendidikan Wingdiktekkal Letkol Tek Chandra KF mewakili Komandan Kolonel Tek A.Tavianta,S.IP., di Gedung Loka Wiratama Skadik 304, Kalijati, Subang. Kamis (18/9).

Letkol Tek Chandra KF saat membacakan amanat Danwingdiktekkal mengucapkan selamat datang dan menyampaikan terima kasih karena Wingdiktekkal menjadi tempat tujuan Lattis siswa Susgumil Bintara dan mengharapkan agar Lattis yang dilakukan siswa Susgumil dapat bermanfaat guna mendukung tugas-tugas sekolah dan juga sebagai bekal pada saat kembali melaksanakan tugas di kesatuan.

Sementara itu, Mayor Sus K.S Budiawan, S.Pd., dalam sambutannya menyampaikan pesan dari Danskadik 201 bahwa maksud dan tujuan dilaksanakannya lattis adalah untuk memberikan gambaran kepada para siswa tentang profil pendidikan kedinasan khususnya di lingkungan TNI dengan tujuan untuk memberikan pengalaman nyata di lapangan tentang pelaksanaan pendidikan di Skadik 304 Wingdikttekal Kalijati, Subang.

Usai sambutan, dilakukan pemberian cendera mata dari kedua pihak. Dilanjutkan dengan penyampaian paparan kepada para siswa yang menjelaskan sekilas tentang profil dan tugas pokok Wingdiktekkal yang melaksanakan pendidikan kecabangan teknik dan pembekalan bagi para perwira pertama, pendidikan kejuruan teknik, dan pembekalan dengan metode ISD dan Non ISD bagi siswa bintara, tamtama, dan PNS.

Dijelaskan pula bahwa Wingdiktekkal membawahi empat skadron pendidikan (skadik), yaitu Skadik 301 dan 302 yang berada di Bandung dan Skadik 303 dan 304 yang berada di Kalijati. Selain itu, Wingdikttekkal juga melaksanakan pembinaan sumber daya lingkungan dan melaksanakan pengawasan, pengendalian, dan pelaksanaan evaluasi materi pendidikan yang ada di Wingdiktekkal.

Setelah menerima paparan, dilanjutkan dengan tanya jawab tentang model pengembangan kurikulum Skadik 304 dan model pembinaan tenaga didik/instruktur. Peninjauan ke gedung/fasilitas pendidikan seperti perpustakaan, mess/asrama, kelas, laboratorium, dan media pendidikan. Observasi media pendidikan meliputi alin/alongins dan diskusi serta tanya jawab tentang pola pembinaan serta pengasuhan siswa Skadik 304 Wingdikttekal.

Kegiatan lattis Susgumil Bintara ini didampingi oleh Mayor Sus Revilla Oulina, M.M.Pd selaku Kepala Sekolah, Lettu Adm Sutikno, S.Sos., dan Letda Adm Herman Suseno selaku perwira pendidik, serta Lettu Sus A.P Dermawan, S.Pd selaku Perwira Flight “B”.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel