Berita

SUSGUMIL PERWIRA A-50 SKADIK 201 LANUD SULAIMAN

Dibaca: 121 Oleh 15 Jun 2017Tidak ada komentar
SUSGUMIL PERWIRA A-50 SKADIK 201 LANUD SULAIMAN
#TNIAU 

TNI AU – Bandung.   Mayor Tek Wahyu Kusumahardi yang menjabat sebagai Kasiops Skadik 303 Wingdiktekkal ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer (Susgumil) Perwira Angkatan ke-50 yang dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Kamis (15/6/2017).

Peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik yang harus mampu memotivasi dan menginspirasi peserta didiknya untuk menularkan sikap, kepribadian, dan berperilaku sebagaimana mestinya sebagai tenaga pendidik. Selain itu, para lulusan diharapkan agar     mampu mentransferkan nilai-nilai kebaikan secara berkelanjutan sebagai bagian dari proses pengembangan mental dan kepribadian prajurit yang Sapta Marga.

Demikian pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.I.P.M.M dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadiosp Letkol Lek Imam Bintoro saat bertindak sebagai inspektur upacara yang juga menyatakan agar para lulusan akan mampu mengadopsi cara-cara positif dalam proses pembelajaran. ”Dengan cara positif maka tidak mungkin tongkat estafet pengajaran yang diberikan dapat menularkan virus yang merugikan bagi generasi pengajar selanjutnya. Karena bagaimanapun proses pendidikan seperti ini akan terus berlanjut”, kata Kadisops.

Baca juga:  Lanud Sjamsudin Noor Ikuti Upacara HUT Bhayangkara ke-73 di SPN Polda Kalimantan Selatan

Upacara yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih tersebut diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil dan dihadiri pula para pejabat yang berada di satuan Sulaiman termasuk para kepala dinas, komandan skadik, dan kepala seksi. Usai upacara pokok, pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan pula cendera mata kepada lulusan terbaik.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel