Berita

Susgumil Perwira A-49 Skadik 201 Lanud Sulaiman

Dibaca: 15 Oleh 07 Des 2016Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Kapten Tek Bayu Riyadi Prabowo, S.T., sebagai Kasubsi Uji Sidalkual Skatek 045 Pekan Baru ditetapkan sebagai siswa lulusan terbaik pendidikan Kursus Guru Militer (Susgumil) Perwira Angkatan ke-49 dari 24 Perwira siswa yang dilaksanakan selama empat bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 201 di Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Selasa, (6/12).

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii, S.IP., bertindak selaku inspektur upacara pada penutupan pendidikan yang dilaksanakan di gedung balai prajurit Cendrawasih Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, mengharapkan kepada para lulusan yang selama empat bulan telah banyak memperoleh hal-hal baru agar memahami bahwa pengetahuan yang terbina dengan baik, akan melahirkan berbagai kreativitas yang dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas di satuan masing- masing.

“Peran guru militer adalah sebagai pendidik akademik yang harus mampu memotivasi dan menginspirasi peserta didiknya untuk menularkan sikap, kepribadian, dan berperilaku sebagaimana mestinya sebagai tenaga pendidik,” kata Danlanud yang juga menyampaikan agar para lulusan mampu mentransferkan nilai-nilai kebaikan secara berkelanjutan sebagai bagian dari proses pengembangan mental dan kepribadian prajurit yang Sapta Marga.

Baca juga:  DANLANUD SMO PIMPIN APEL PENERIMAAN SISWA SEKBANG A-86

Upacara tersebut diikuti para perwira, bintara, tamtama, dan pegawai negeri sipil dan dihadiri pula para pejabat yang berada di satuan Sulaiman termasuk para kepala dinas, komandan skadik, dan kepala seksi. Usai upacara pokok, pada kesempatan tersebut Komandan Lanud Sulaiman menyampaikan pula cendera mata kepada lulusan terbaik.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel