TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Susjianta Ops Hanud II TA 2018 Lattis ke Satrad 222 Ploso

IMG_1220

TNI AU.  Sebanyak 20 orang siswa Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud II (Susisjianta Ops Hanud ) yang terdiri dari 8 orang Perwira dan 12 orang Bintara, yang semuanya dari TNI AU melaksanakan Lattis ke Satrad 222 Ploso Jombang dan langsung disambut oleh Komandan Satrad 222 Ploso Letkol Lek Dwi Purnomo, Rabu (29/8).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M, Kepala Sekolah Susisjianta Ops Hanud Kapten Lek Doni, Paopsdik Kapten Lek Tjahjo Rijadi.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M mengucapkan mengucapkan banyak terima kasih atas penerimaannya untuk melaksanakan kunjungan dan praktek di Satrad 222 Ploso.

Lebih lanjut dikatakan bahwa tujuan dilaksanakan Pendidikan ini adalah untuk  membekali Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai Operator Penyajian Data Operasi Pertahanan Udara, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang Sistem Penyajian Data Operasi Pertahanan Udara serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesegaran jasmani yang baik. Perlu diketahui kepada seluruh siswa, bahwa peralatan yang ada di Satrad 222 Ploso,   sangat lengkap dan diharapkan kepada seluruh siswa dapat mempraktekkan  apa yang sudah di dapat secara teori dari lemdik. Dengan melaksanakan lattis di Satrad 222 Ploso, para siswa diharapkan akan mendapat bekal pengetahuan terkait dengan radar, ungkapnya.

Setelah melaksanakan briefing dilanjutkan dengan praktek diruang Operasional Satrad 222 Ploso yang dipandu oleh staf Satrad 222 Poloso Jombang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Susjianta Ops Hanud II TA 2018 Lattis ke Satrad 222 Ploso