Berita

Susjurlata Radar Angkatan ke-22 Dibuka di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 11 Oleh 19 Mar 2021Tidak ada komentar
Susjurlata Radar Angkatan ke-22 Dibuka di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Skadik 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Kursus Kejuruan Lanjutan Tamtama (Susjurlata) Radar angkatan ke-22 bertempat di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Jumat (19/3/2021).

Diawal sambutannya Komandan Lanud memberikan ucapan selamat kepada para siswa atas keberhasilan memperoleh kesempatan menjadi siswa Susjurlata Radar angkatan ke-22 di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo dan secara otomatis segala peraturan yang berlaku di lembaga pendidikan ini harus dipatuhi dan dilaksanakan.

Selanjutnya Danlanud mengatakan bahwa pendidikan Susjurlata Radar bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan lanjutan di bidang radar bagi para Tamtama  TNI  Angkatan  Udara  dan pendidikan Susjurlata  ini  merupakan  salah  satu  syarat  untuk mengikuti ke jenjang pendidikan sekolah pembentukan Bintara nantinya.

Danlanud juga menekankan kepada para siswa untuk menunjukkan semangat serta motivasi yang tinggi untuk belajar dan berlatih sehingga dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan dalam pendidikan ini.  Selain itu para siswa harus mampu  menumbuhkan kesadaran pribadi untuk belajar dan berlatih agar dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Baca juga:  Olahraga bersama Kadissurpotrudau dengan Kompak 90

Diakhir sambutannya, Komandan Lanud mengungkapkan, dalam kondisi ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, upacara pembukaan pendidikan tetap dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru. Adaptasi kebiasaan baru ini merupakan langkah pemerintah untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Kepada para siswa saya tekankan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya,” pungkas Danlanud.

Pendidikan Susjurlata Radar angkatan ke-22 diikuti 30 siswa, menempuh pendidikan selama 3 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel