Berita

SUSKESLAP PASKHAS ANGKATAN KE-14 DITUTUP

Dibaca: 2 Oleh 08 Sep 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Kursus Kesehatan Lapangan (Suskeslap) Paskhas Angkatan Ke-14 sebagai Pasukan Khas TNI Angkatan Udara yang berkemampuan kualifikasi Komando, para lulusan diharapkan memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang kesehatan lapangan sehingga nantinya mampu bertugas sebagai personel kesehatan di mandala operasi dan di medan penugasan.

Demikian ujar Kadislog Wingdikum Letkol Kal Leodin S.P. Siregar, ST saat membacakan sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat menutup Suskeslap Paskhas Angkatan Ke-14 di Skadik 504 Wingdikum, Jakarta. Senin (8/9). Dikatakan personel kesehatan mengambil peranan yang krusial dalam keberhasilan suatu penugasan. “Penanganan secara cepat dan tepat terhadap korban dalam suatu penugasan sangat mendukung dalam pelaksanaan sebuah misi, baik OMP maupun OMSP,” tegasnya.

Lanjut dikatakan bahwa para lulusan diharapkan memahami semua materi pelajaran yang telah diberikan instruktur baik teori maupun praktek di lapangan. “Ilmu yang diperoleh nantinya mampu diaplikasikan dan mendukung pelaksanaan tugas di kesatuan saudara bertugas,” paparnya sekaligus membacakan Pratu Muhammad Anwar anggota Sat Bravo 90 Paskhas sebagai siswa terbaik Suskeslap Paskhas Angkatan Ke-14.

Baca juga:  Sesdisinfolahtaau Berikan Penyuluhan Manajemen Logistik dan Sosialisasi Bujuklak TNI AU di Lanud Adi Soemarmo

“Pertahankan status siswa terbaik yang telah saudara peroleh dan kembangkan di kesatuan saudara. Karena ilmu penetahuan pada dasarnya tidak bersifat stagnant, tetapi berkembang sesuai perubahan zaman,” paparnya. Hal ini juga berlaku bagi seluruh lulusan untuk tetap belajar dan mengasah segala pengetahuan dan keterampilan yang telah diberikan dan jangan cepat berpuas diri dengan apa yang telah dimiliki.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel