Berita

Susmatra PLLU dan Meteo dibuka

Dibaca: 83 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Bidang tugas Pengatur Lalu lintas Udara (PLLU) dan Meteo terkait erat dengan operasi penerbangan, oleh karena itu, untuk optimalisasi pelaksanaan tugas dan mencapai zerro Accident diperlukan personel-personel PLLU dan Meteo yang trampil, disiplin waktu serta tidak memberikan ruang kesalahan sekecil apaun, karena sekecil apapun kesalahan yang dilakukan akan berakibat fatal bahkan dapat menghilangkan jiwa orang lain.

 

Demikian penekanan Komandan Wingdikum Kolonel Pnb Arif Ichwan, S.E. saat membuka pendidikan Susmatra PLLU PSK angkatan 10 dan Susmatra Meteo angkatan 10, serta penutupan pendidikan Sejursarta Adminu angkatan 14, Jumat, (26/6) di lapangan apel Mawingdikum. Hadir pada acara tersebut para undangan, para Komandan Skadik dan para pejabat staf lainnya.

 

Pendidikan Susmatra PLLU diikuti 25 orang siswa dari Paskhasau, Susmatra Meteo diikuti 25 orang siswa Paskhasau, kedua pendidikan tersebut direncanakan berlangsung selama 2 bulan di Skadik 503. Sementara pendidikan sejursarta adminu angkatan 14 yang hari ini ditutup diikuti 10 orang siswa, sebelumnya mereka baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran di Lanud Adi Soemarmo Solo.

Baca juga:  Itjenau Wasrik Di Lanud Suryadarma

 

“Tugas personel PLLU dan Meteo cukup berat, mereka harus tepat dalam menuntun dan memberikan info pada penerbangan, dengan demikian saat pesawat tinggal landas hingga sampai tempat tujuan berjalan baik dan lancar”

 

Untuk mencapai semua itu diharapkan, agar para siswa mengikuti pendidikan ini dengan semangat, disiplin dan tumbuhkan motivasi belajar, hindari kesalahan selama pendidikan berlangsung. Hanya dengan demikian tujuan pendidikan tercapai para siswa mendapat pengetahuan tambahan sementara lembaga merasa bangga dapat membekali ilmu. lanjut Danwingdikum

 

Sementara kepada mantan siswa Sejursarta adminu ke 14 diharapkan mampu mengaplikasikan berbagai pengetahuan dan kemampuan yang baru diperoleh dari lembaga wingdikum. Namun para mantan siswa harus menyadari bahwa kemampuan yang telah didapat selama ini baru memberikan dasar-dasarnya saja, jadi masih perlu ditingkatkan lagi. untuk itu waktu luang kesempatan baik untuk belajar sehingga nantinya profesional dalam bidang tugasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel