Berita

Suspa Binpers Angkatan Ke-10 Dibuka

Dibaca: 39 Oleh 17 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pembinaan personel merupakan segenap upaya menyediakan, menyiapkan dan menggunakan personel TNI Angkatan Udara yang terdiri atas suatu komposisi berimbang antara Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara yang ditujukan untuk melaksanakan tugas pokok TNI Angkatan Udara. Demikian disampaikan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Heri Purnomo, ST selaku Inspektur Upacara mewakili Danwingdikum saat membuka Kursus Perwira Pembinaan Personel (Suspa Binpers) Angkatan Ke-10 di Lab, Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Senin (16/3).

Dalam sambutan Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang dibacakannya mengatakan bahwa pengelolaan sumber daya manusia dalam aspeknya sebagai personel organisasi perlu adanya pembinaan untuk mewujudkan Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dalam kuantitas dan kualitas yang diperlukan tiap-tiap kesatuan. ”Karena Prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara adalah unsur pokok organisasi yang perlu dipersiapkan dan dibina secara terus menerus, agar mampu menjalankan roda organisasi secara optimal,” ujarnya.

Sebagai Perwira, katanya, manfaatkanlah kesempatan emas dalam kursus ini sebagai media pembawa perubahan positif dan kemajuan bagi TNI Angkatan Udara pada umumnya dan personel di kesatuan pada khususnya. ”Mengingat pentingnya kursus ini, maka saudara diharapkan serius dan tekun dalam belajar serta berharap sekembalinya dari lembaga pendidikan ini saudara benar-benar mampu menjalankan tugas di bidang pembinaan personel,” tegasnya.

Baca juga:  EXIT BRIEFING WASRIK ITJENAU DI LANUD IWJ

Rencananya Suspa Binpers Angkatan Ke-10 yang diikuti sebanyak 14 Perwira siswa ini akan melaksanakan pendidikan selama dua bulan di Skadik 502 Wingdikum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel