Berita

SUSPA BINPOTDIRGA ANGKATAN KE-5 RESMI DIBUKA

Dibaca: 6 Oleh 15 Sep 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Obyek-obyek vital yang berada di seluruh wilayah NKRI, membutuhkan kekuatan yang memadai guna mempertahankan dan mendayagunakan secara dini dengan dihadapkan persepsi ancaman yang berkembang modern ini. Sehingga, TNI Angkatan Udara sebagai komponen utama pertahanan negara di udara senantiasa melasanakan tugasnya dengan memberdayakan wilayah pertahanan khususnya matra udara melalui pembinaan potensi kedirgantaraan.

Demikian yang dikatakan Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey saat membuka pendidikan Kursus Perwira Pembinaan Potensi Kedirgantaraan (Suspa Binpotdirga) Angkatan Ke-5 di Lab. Harmoni Skadik 502 Wingdikum, Jakarta. Senin (15/9).

Menurutnya, pembinaan potensi kedirgantaraan pada hakekatnya membantu pemerintah menyiapkan potensi nasional yang ada menjadi kekuatan pertahanan yang dipersiapkan secara dini dalam menyinergikan peran instansi fungsional dalam membina SDM guna mendukung pertahanan negara yang dilaksanakan secara terencana, terpadu dan berkesinambungan.

“Melihat kondisi ini, pendidikan potensi dirgantara perlu diberikan kepada Prajurit TNI Angkatan Udara dalam rangka membangun potensi dirgantara khususnya kepada masyarakat sebagai upaya pembinaan territorial matra udara,” ujarnya. Sehingga, lanjutnya, apabila suatu saat memerlukan bantuan maka mobilisasi massa dengan cepat dapat dibentuk.

Baca juga:  DAN LANUD ABD SALEH TUTUP KEJURNAS GANTOLE DI JEMBER

Betapa pentingnya pendidikan ini, katanya, maka para Perwira siswa harus menumbuhkan semanat dan motivasi dalam menerima materi pelajaran yang diberikan. “Agar proses belajar mengajar dalam berjalan dengan baik dan lancar dan hasilnya nanti dapat tercapai secara optimal dan sesuai harapan pimpinan,” tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel