Berita

Suspa GCI Lanjutan I Resmi Dibuka

Suspa GCI Lanjutan I Resmi Dibuka
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel  PNB Mokh Mukhson, S.E., M.M, secara resmi membuka Kursus Perwira GCI (Ground Controlled Interception)  Lanjutan I Tahun Anggaran 2018 yang diikuti oleh para Direktur, Pjs Kapokinst, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Selasa (4/9).

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira GCI Lanjutan I akan dilaksanakan selama 3 bulan diikuti oleh 10 siswa dengan Kepala Sekolah Kapten Lek Donni Arthana.

Dalam sambutannya Pangkohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklat Hanudnas mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan pendidikan Kursus Perwira GCI Lanjutan ini adalah membekali Perwira TNI Angkatan Udara kualifikasi GCI agar dapat bertugas sebagai Perwira GCI kategori II, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang pengendalian pertempuran udara menggunakan radar GCI serta sikap dan perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan kesegaran jasmani yang baik.

Lebih Lanjut dikatakan bahwa kursus Ground Controlled Interception Lanjutan I pada hakekatnya bagian dari upaya pengembangan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan Prajurit yang profesional, efektif, efesien dan modern melalui penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Baca juga:  Danlanud RHF Hadiri Pelantikan 45 DPRD Provinsi Kepri

Kursus ini menjadi penting artinya bagi segenap Perwira TNI Angkatan Udara yang mendapat kesempatan mengikuti kursus ini, untuk meningkatkan kualitas diri agar kedepan mampu menjawab tantangan tugas yang semakin berat dan kompleks. Dengan demikian maka keberadaan seorang GCI yang handal sangatlah menentukan dalam meraih keunggulan diudara sebagai prasyarat untuk memenangkan pertempuran, jelasnya.

Surabaya,       September 2018

Pgs. Kapentak

 

 

Tjahjo Rijadi

Kapten Lek NRP 516404

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kapten Lek  Nrp 516404

 

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel