Berita

Suspa GCI XXV Resmi Ditutup

Dibaca: 34 Oleh 05 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han) secara resmi menutup Kursus Perwira GCI ( Ground Controlled Interception) XXV Tahun Anggaran 2017 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Rabu (5/7).

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asops Kas Kohanudnas Kolonel PNB Djoko Hadi P, Para Direktur Pusdiklathanudnas, Dansatrad 222 Ploso Jombang Letkol Lek Dwi Purnomo, Dansatrad 221 Ngliyep Mayor Lek Kurniawan PY, serta para Instruktur Pusdiklathanudnas.

Upacara penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyematan Brivet GCI secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira GCI XXV berlangsung selama lima bulan diikuti 10 siswa dengan predikat terbaik Kapten Lek M. Fazlur AJ dari Satrad 242 Tanjung Warari Biak.

Dalam amanatnya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas menyampaikan bahwa dengan selesainya Life target, para mantan siswa telah mendapatkan bekal awal tentang pelaksanaan pengontrolan pesawat tempur secara riil. Keberhasilan yang telah dicapai dalam life target yang lalu, hendaknya tetap disertai dengan sikap mawas diri, karena apa yang kalian dapatkan ini merupakan tonggak dasar yang masih harus dikembangkan dan ditingkatkan terus menerus untuk menjawab setiap tantangan tugas dimasa mendatang. Pengembangan kemampuan individu harus tetap diasah dan di Satuan masing-masing, hal tersebut sangat perlu dilakukan karena tugas-tugas dibidang Pertahanan Udara tidak akan semakin ringan, namun akan menghadapi ancaman yang semakin kompleks.

Baca juga:  Penutupan Kursus Keslap Paskhas Angkatan ke-17 dan Susjurlata PDE Angkatan ke-1

Lebih lanjut dikatakan bahwa dengan bertambahnya lulusan GCI dan bertambahnya Sista Radar GCI, dan diikuti pula oleh pertambahan Alut Sista pesawat-pesawat tempur, Pertahanan Udara kita akan benar-benar dapat diandalkan dan dibanggakan untuk melindungi wilayah udara dari Sabang sampai Merauke, tegasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel