TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Suspa Identifikasi dan Filter Angkatan XI dan Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud Angkatan I Resmi Dibuka

By 11 Oct 2016 14:20Berita
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d

Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Senin (10/10) secara resmi membuka Kursus Perwira Identifikasi dan Filter Angkatan XI dan Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud Angkatan I Tahun Anggaran 2016 yang diikuti oleh para Direktur, Instruktur serta para siswa bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya.

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira Identifikasi dan Filter Angkatan XI akan dilaksanakan selama 2 bulan diikuti oleh 10 siswa dengan kepala sekolah Kapten Lek Agus Suheri, sedangkan Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud Angkatan I akan dilaksanakan selama 2 bulan diikuti oleh 20 siswa dengan kepala sekolah Kapten Lek Juliar Adi Prasetya.

Dalam sambutannya Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Abdul Muis yang dibacakan oleh Komandan Pusdiklathanudnas mengatakan bahwa, tujuan diselenggarakan pendidikan Kursus Identifikasi dan Filter ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan tentang proses pelaksanaan Identifikasi dan Filtering yang dilaksanakan di Pusat Operasi Sektor Kosek Hanudnas yang merupakan sarana Komando dan pengendali Panglima Kosekhanudnas dalam rangka Operasi Pertahanan Udara, sedangkan kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud dilaksanakan dengan tujuan membekali Prajurit TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai operator penyajian data operasi Pertahanan Udara, dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang Sistem Penyajian Data Operasi Pertahanan Udara serta memiliki sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga serta memiliki kesegaran jasmani yang baik.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, peserta kursus adalah orang yang dipilih untuk melatih dan mengembangkan diri, maka tunjukkan segala kemampuan yang dimiliki dan raih semua ilmu yang ada dengan didasari semangat berlatih yang tinggi agar kelak dapat diaplikasikan dalam latihan maupun operasi secara nyata dilapangan. Serap seluruh materi pelajaran yang diberikan oleh para Instruktur, gunakan fasilitas pendidikan yang tersedia semaksimal mungkin untuk menambah wawasan siswa selama mengikuti kursus, jelasnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Suspa Identifikasi dan Filter Angkatan XI dan Kursus Sistem Penyajian Data Operasi Hanud Angkatan I Resmi Dibuka