Berita

Suspa Identifikasi dan Filter Angkatan XVI Tahun Anggaran 2021 Resmi di Buka

33
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos.,  membuka secara resmi Kursus Perwira Identifikasi dan Filter  Angkatan XVI  Tahun Anggaran 2021, yang diikuti oleh Para Direktur, Kapokinst, Instruktur serta para siswa yang bertempat di ruang Kelas Rajawali Pusdiklat Hanudnas Surabaya, Senin (4/10/2021).

Upacara pembukaan pendidikan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.  Kursus Perwira Identifikasi dan Filter Angkatan XVI akan dilaksanakan selama  dua bulan yang diikuti oleh 10 orang Perwira Elektronika dari Lanud Sut, Sathar 55 Depo 50, Posek dan Satrad jajaran Kohanudnas. dengan kepala sekolah Mayor Lek Iswanta yang kesehariannya menjabat Kasubditsisdiklat.

Dalam amanat Komandan Pusdiklat Hanudnas Kolonel Pnb Sugeng Sugiharto, S.Sos.,  menyampaikan  bahwa  kursus Perwira Identifikasi dan Filter dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan tentang proses pelaksanaan Identifikasi laporan sasaran yng dilasanakan di Pusat Operasi sektor Kosek Hanudnas yangmerupakan sarana Komando dan Pengendalian Panglkosekhanudnas dalam rangka mendukung Operasi Pertahanan Udara.

Lebih lanjut dikatakan, tugas Perwira Identifikasi  dan Filter cukup berat, tidak hanya dituntut kecakapan dalam berfikir namun juga ketepatan dalam menentukan status sasaran udara, baik sasaran yang berawak maupun tidak berawak. Hal ini berarti kelangsungan proses Operasi Pertahanan Udara sangat bergantung pada personel Bintara Identifikasi, semakin cepat pelaksanaan identifikasi maka semakin cepat proses penindakan dapat dilaksanakan, jelas Danpusdiklat Hanudnas.

Baca juga:  Tugas Harus Dilaksanakan dengan Ikhlas dan Penuh Rasa Tanggung Jawab

Sebelum mengakhiri sambutannya Komandan Pusdiklat Hanudnas berpesan agar para Perwira siswa tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker mengingat Pendidikan ini masih dalam masa Pandemi Covid-19.

33

33

34

34

35

35

36

36

37

37

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel