Berita

Suspa Jurnalistik, Bekal Para Perwira Sebagai Kapen Satuan

Dibaca: 4 Oleh 13 Sep 2021Tidak ada komentar
WhatsApp Image 2021 09 13 at 14.34.16
#TNIAU 

TNI AU. Bogor, Dispenau. Suspa Jurnalistik A-2 merupakan kursus yang membekali para perwira sebagai Kepala Penerangan (Kapen) dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan yang berguna di satuan.

Hal ini di sampaikan oleh Komandan Wing Pendidikan Umum (Danwingdikum) Kolonel Sus Peni Saptaning Putri, S.H., M.H. dalam sambutannya yang dibacakan
Komandan Skadik 503 Letkol Adm Rudy Longdong pada upacara pembukaan pendidikan kursus sekolah perwira jurnalistik A-2 , di lapangan skadik 503, Lanud Atang Sandjaja. Senin (13/09/21).

“Pendidikan Suspa Jurnalistik yang dilaksanakan dilembaga ini, untuk membekali para perwira sebagai Kepala Penerangan di satuan, dengan berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan di bidang penerangan serta  dapat berinovasi dalam mengelola setiap kegiatan dalam bentuk berita foto maupun video menjadi pemberitaan di media cetak, elektronik dan online”. Ucap komandan skadik 503

Lebih lanjut, komandan skadik 503 mengungkapkan bahwa selama menempuh pendidikan Suspa Jurnalistik A-2 akan menerima materi pelajaran diantaranya Pengetahuan dan keterampilan dalam mencari, menulis, menyunting berita. Materi selanjutnya tentang manajemen peliputan berita, pengantar ilmu komunikasi, teknik penyusunan sambutan, dasar jurnalistik, bahasa jurnalistik, hukum pers, UU ITE, konten media sosial dan media relation serta berbagai materi lainnya.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Ikuti Trail Bersama TNI Polri Menjalin Sinegitas dan Soliditas untuk Kesejahteraan Masyarakat.

Di akhir sambutannya, Danwingdikum menekankan, dalam selama mengikuti pendidikan keseriusan dan ketekunan serta motivasi para siswa sangat dibutuhkan. Untuk itu, diharapkan keseriusan, para siswa dalam kegiatan kursus ini.

Saya berharap sekembalinya nanti dari lembaga pendidikan ini saudara benar-benar mampu melaksanakan tugas di satuan masing-masing, ” tutup Danwingdikum.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel