TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Suspa Komalabanav A-20 Di Buka Di lanud Sulaeman

By 10 Jul 2018Berita
DSC_1313

TNI-AU.    Dirdiklat Kodiklatau Marsekal Pertama TNI Kustono mewakili Komandan Kodiklatau Marsekal Muda TNI Chairil Anwar, membuka pendidikan Suspa Komalbanav (Kursus Perwira Komunikasi Alat Bantu Navigasi) Angkatan ke-20 yang dilaksanakan di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Bandung, (9/7).

Dalam sambutan yang dibacakanya, Dankodikaltau menyampaikan bahwa pendidikan Suspa Komalbanav bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta didik sehingga dapat melaksanakan tugas di bidang komunikasi dan alat bantu navigasi. “Dengan demikian, para siswa kelak memiliki ketrampilan untuk melaksanakan pengoperasian dan pemeliharaan peralatan komunikasi dan alat bantu navigasi serta menerapkan prosedur komunikasi”.

.“Untuk itu, saya berpesan teruslah belajar dan berlatih dengan sebaik-baiknya, galilah ilmu sedalam-dalamnya dengan tetap terus meningkatkan kemampuan dan prestasi akademik”, tegasnya.

Dankodiklatau pun menekankan kepada para instruktur agar dapat bekerja dengan sebaik-baiknya sesuai dengan prosedur pendidikan, serta senantiasa berorientasi pada kualitas hasil didik. Sehingga dengan kesiapan yang baik ini, dapat membuahkan hasil didik sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Pendidikan Suspa Komalbanav A-20 yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman diikuti 10 perwira siswa untuk menyelesaikan 528 jam pelajaran.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Suspa Komalabanav A-20 Di Buka Di lanud Sulaeman