Berita

Suspa Pernika Hanud IX Resmi Dibuka

Dibaca: 14 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kursus Perwira Pernika Hanud IX Tahun Anggaran 2015 secara resmi dibuka oleh Pgs. Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Kav. A. Latief, S. Sos., M. Si (Han) di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (7/7), dihadiri Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Akhmad Toha, Dansemen (Komandan Sekolah Administrasi) Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Kav Udiyanto, Kasi Urdikpa Disdikal Letkol Laut (KH) Eko Setijo P.

Kursus Perwira Pernika Hanud IX akan dilaksanakan selama tiga bulan, diikuti oleh 25 siswa terdiri dari TNI AD 5 orang, TNI AL 9 orang dan TNI AU 11 orang, dan Mayor Lek Edy Purnomo,BA sebagai Kepala Sekolah. Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa.

Dalam amanat tertulis Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI yang dibacakan oleh Pgs. Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI, mengatakan bahwa Kursus Pernika Hanud merupakan pendidikan pengembangan spesialisasi Perwira TNI yang bertujuan untuk membekali peserta didik dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Pernika Hanud yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai dengan bidang tugasnya.

Baca juga:  PIA Bakorda DIY Serahkan Tali Asih

Perwira siswa selama melaksanakan pendidikan akan dibekali beberapa materi antara lain Sistem Teknologi Perlawanan Elektronika, Pernika dalam Operasi Hanud, penggunaan spektrum elektromagnetik, sistem teknologi pencegahan perlawanan elektronika dan berbagai materi lain yang berhubungan perkembangan ilmu pegetahuan dan teknologi saat ini, jelasnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel