Berita

Suspa Pernika Hanud X Tahun Anggaran 2016 Resmi Ditutup

Dibaca: 21 Oleh 06 Sep 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Inf Bambang Heriadi mewakili Danpusdikbangspes Kodiklat TNI secara resmi menutup Kursus Perwira Pernika Hanud X Tahun Anggaran 2016 yang bertempat di aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Senin (5/9).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan. Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud X telah dilaksanakan selama tiga bulan diikuti oleh 20 siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Laut (E) Hairin Maliu dari satuan Lantamal VI Makasar.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Guguk Handayani yang dibacakan oleh Wadan Pusdikbangspes Kodiklat TNI mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah mengikuti dan menyelesaikan pendidikan ini dengan semangat dan dedikasi yang baik. Kita menyadari bahwa alokasi penyelenggaraan pendidikan yang begitu singkat, tentunya belum cukup untuk membekali para mantan siswa menguasai semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diberikan oleh lembaga, khususnya yang berhubungan dengan perang elektronika pertahanan udara. Namun demikian kerja keras para Dosen dan tenaga pendidik dalam proses belajar mengajar serta pemberian materi-materi pelajaran yang telah diberikan tentunya dapat menghantarkan para mantan siswa dalam penugasan di Satuan masing-masing.

Baca juga:  Yonko 463 Paskhas Gelar Perlengkapan Satpamwal

Lebih lanjut dikatakan bahwa Perang Elektronika Pertahanan Udara atau yang disebut Pernika Hanud dilakukan untuk merebut keunggulan sistem elektronika guna memperoleh manfaat menurunkan daya tempur lawan dan meningkatkan daya tempur sendiri terutama yang berkaitan dengan Pertahanan Udara. Penggunaan teknologi yang tinggi dalam perang elektronika akan sangat menentukan keberhasilan dalam Operasi Pertahanan Udara, dan peran dari personel yang mengawaki merupakan salah satu faktor penentu keberhasilan perang elektronika itu sendiri, jelanya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Lek Supriyanto, S.E., M. Si(Han), Para Direktur Pusdiklathanudnas, Kasi KurdikpaSubdiskudik Disdikal Letkol Laut (KH) Eko Setio dan para Instruktur.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel