TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Suspa Pernika Hanud XII Resmi Di Tutup

DSC_5727

TNI AU. Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto secara resmi menutup Kursus Perwira Pernika Hanud XII Tahun Anggaran 2018 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Jum’at (8/6).

Penutupan pendidikan ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan penyerahan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan. Pendidikan Kursus Perwira Pernika Hanud XII telah dilaksanakan selama tiga bulan diikuti oleh 20 siswa dengan predikat terbaik atas nama Kapten Arh Sukarno dari kesatuan Yon Arhanud 12 Satria Bhuana Prakasa (SBP) Sumsel.

Dalam amanatnya Danpusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana Pertama TNI Budhiyanto mengucapkan selamat kepada para mantan siswa yang telah berhasil menyelesaikan proses belajar mengajar Suspa Pernika Hanud yang telah dilaksanakan selama 3 bulan dengan sukses tanpa adanya halangan yang berarti, baik dalam teori maupun materi praktek.

Lebih lanjut dikatakan bahwa, pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, membuat peperangan elektronika menjadi tumpuan dalam menetukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan operasi. Bangsa Indonesia sebagai negara berkembang saat ini  masih terus melakukan upaya meningkatkan pemenuhan akan alat-alat peperangan elektronika baik pada sistem senjata AD, AL maupun AU walaupun masih dengan jumlah yang terbatas. Akan tetapi kita tidak boleh menyerah dengan kondisi yang ada, namun justru harus terpacu untuk selalu meningkatkan keterampilan dan memotivasi diri untuk tetap profesional pada alat yang kita miliki. Keunggulan tempur tidak hanya ditentukan oleh alat yang serba canggih, tetapi juga ditentukan oleh keunggulan moril, pantang menyerah serta prajurit yang disiplin dalam melaksanakan tugas tempur, jelasnya.

Turut hadir pada acara tersebut Komandan Pusdiklathanudnas Kolonel Pnb Mokh Mukhson, S.E., M.M, Danseopslat Pusdikbangspes Kolonel Mar A. Ghozali, Paban I Ditdik Kodiklat TNI Kolonel Inf Heru Cahyono, Dansatdik Pa Seopslat Pusdikbangspes Letkol Laut (P) Agus Yulianto, Para Direktur, Kapokinst Pusdiklathanudnas, Pabanda Dikdagri Spers TNI Mayor Arh Jamal Dani Arifin dan para Gumil/Gadik.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Suspa Pernika Hanud XII Resmi Di Tutup