Berita

Suspa Sishanudnas X dan Susba/Ta Radop X Tahun Anggaran 2016 Resmi Dibuka

Dibaca: 28 Oleh 27 Sep 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Wadanpusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Inf Bambang Heriadi, S.E., M.M, secara resmi membuka Kursus Perwira Sishanudnas X dan Susba/ta Radop X Tahun Anggaran 2016 yang bertempat di Aula Pusdiklathanudnas Surabaya, Selasa (27/9).

Upacara pembukaan ditandai dengan penyematan tanda siswa secara simbolis kepada perwakilan siswa. Kursus Perwira Sishanudnas X akan dilaksanakan selama dua bulan diikuti oleh 20 siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Djamaludin, sedangkan Susba/ta Radop X akan dilaksanakan selama dua bulan diikuti oleh 20 siswa dengan Kepala Sekolah Mayor Lek Khoiruman.

Dalam amanatnya Komandan Pusdikbangspes Kodiklat TNI Laksamana TNI Guguk Handayani yang dibacakan oleh Wadanpusdikbangspes Kodiklat TNI Kolonel Inf Bambang Heriadi, S.E., M.M mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya pendidikan ini adalah untuk membekali para Perwira, Bintara dan Tamtama siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dibidang Sistem Pertahanan Udara Nasional dan pengoperasian Radar Hanud, agar nantinya dapat bertugas sebagai Perwira yang handal dibidang Sistem Operasi Pertahanan Udara dan Bintara atau Tamtama yang profesional dibidang Operator Radar dengan dilandasi jiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang baik sesuai bidang tugasnya.

Baca juga:  Satpom lanud husein sastranegara LAKSANAKAN GAKTIB

Lebih lanjut dikatakan, materi pelajaran yang akan dibekalkan kepada para siswa merupakan materi pelajaran yang telah disesuaikan dengan perkembangan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini. Pimpinan dan staf beserta Dosen Pusdiklathanudnas telah berupaya merevisi sebagian bahan ajaran sehingga terdapat kesesuaian antara alat peralatan yang digunakan dengan materi pelajaran yang akan diberikan kepada para Perwira, Bintara dan Tamtama siswa sekalian sesuai dengan tuntutan kurikulum. Semua materi tersebut tentunya untuk membekali para perwira, Bintara dan Tamtama siswa agar memiliki pengetahuan, keterampilan dan wawasan yang luas di bidang tugasnya masing-masing.

Hadir pada acara tersebut, Sahli Hanud Gab Kohanudnas Kolonel PNB Historis P, Komandan Satdik Paseopslat Kodiklat TNI Letkol Laut (P) Agus serta Para Direktur Pusdiklathanudnas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel