Berita

Suspajemen 21 Laksanakan Kuker

Dibaca: 204 Oleh 08 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Memasuki minggu ke-5 dari jumlah 8 minggu waktu yang harus dijalani Perwira Siswa (Pasis) dalam menyelesaikan pendidikan Kursus Perwira Manajemen (Suspajemen), Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 hari ini, Selasa (7/11) melaksanakan Kuliah Kerja dengan menunjuk Dinas Perwatan Personel Angkatan Udara (Diswatperau) sebagai objek pencarian data.

Mengangkat judul dalam karangan militer “Optimalisasi Kemampuan Subdisbintal Diswatpersau Guna Menumbuhkan Sikap Ksatria, Militan dan Nilai Kejuangan Prajurit Dalam Rangka Mendukung Tugas TNI AU”, kunjungan Pasis Suspajemen ke Diswatpersau diharapkan mendapatkan semua data, keterangan dan informasi tentang pembinaan personel khususnya yang berkaitan dengan kemampuan Subdis Bintal Diswatpersau dalam menyusun dan menyajikan data situasi udara dalam mendukung tugas satuan.

Didampingi Sesdiswatpersau serta para pejabat Diswatpersau, Kadiswatpersau, Marsekal Pertama TNI Trusta Yuniarta yang hadir dan menerima secara langsung rombongan Kuker menyampaikan sambutan sebelum dilaksanakannya paparan oleh Kasubdisbintal Diswatpersau, Kolonel Sus Drs. Jaetul Muchlis.

Dikatakan Kadiswatpersau, globalisasi yang berkembang dewasa ini telah membawa perubahan positif pada kemajuan segala aspek kehidupan bangsa Indonesia namun juga berdampak kurang menguntungkan terhadap ketahanan mental dan jati diri bangsa Indonesia termasuk prajurit TNI.

Baca juga:  Lanud Abd Saleh Miliki TPA “Among Asih”

Menghadapi hal tersebut, Kadiswatpersau menekankan bahwa dalam kondisi apapun, motivasi juang prajurit TNI tidak boleh melemah karena merupakan cerminan sifat, karakter dan kekuatan moral dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Sekkau, Letkol Pnb Akal Juang yang hadir mewakili Komandan Sekkau membacakan sambutan Komandan Sekkau. Dikatakan Dansekkau, pelaksanaan Kuliah Kerja untuk melatih para Pasis agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dibidang manajemen staf merupakan cara untuk mewujudkan sasaran pendidikan.

Lebih lanjut Dansekkau mengatakan, pemilihan Diswatpersau sebagai objek penelitian merupakan hal yang tepat sebagai tempat penggalian informasi dan data-data, menilik tugas Diswatpersau adalah membina dan menyelenggarakan fungsi perawatan personel yang meliputi pembinaan mental, pembinaan moril, pembinaan kesejahteraan segenap personel TNI AU termasuk purnawirawan dan cadangan TNI AU serta pemenuhan hak anggota beserta keluarga.

Kunjungan rombongan Kuker Pasis Suspajemen Angkatan ke-21 ditutup dengan penyerahan cinderamata dari Lembaga Sekkau dan Pasis Suspajemen kepada Kadiswatpersau yang diterima oleh Kasubdisbintal Diswatperasau.

Baca juga:  Sertijab Danskadik 102 Dan Skatek 043

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel