Berita

Suspajemen 22 Ditutup, Kapten Kal Gede Mangkuyasa Terbaik

Dibaca: 199 Oleh 30 Mar 2018Tidak ada komentar
Suspajemen 22 Ditutup, Kapten Kal Gede Mangkuyasa Terbaik
#TNIAU 

TNI AU.   Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau), Marsekal Muda TNI Chairil Anwar selaku Inspektur Upacara (Irup), hari ini, Kamis (29/3) menutup pendidikan Kursus Perwira Manajemen Angkatan ke-22, bertempat di gedung Pramanasala, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Pendidikan Suspajemen  yang  dilaksanakan selama 2 bulan di lembaga pendidikan Sekkau merupakan salah satu bagian dari sistem pembinaan personel dengan tujuan dan sasaran pendidikan untuk  membekali Perwira TNI Angkatan Udara agar dapat bertugas sebagai perwira staf (golongan jabatan VI) dengan diberikan pengetahuan dan keterampilan di bidang manajemen staf serta sikap perilaku yang dilandasi jiwa Sapta Marga dan memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Sebanyak 55 personel TNI Angkatan Udara berpangkat Kapten termasuk didalamnya 3 orang Wanita Angkatan Udara (Wara) sesuai kurikulum menerima berbagai materi pendidikan antara lain materi Pembinaan Kejuangan, Pembinaan Kejuruan dan Program khusus  juga menerima materi Pembinaan Fisik sebagai upaya mewujudkan pembinaan personel yang memiliki kesamaptaan jasmani yang baik.

Upacara Penutupan Pendidikan Suspajemen Angkatan ke-22 yang berlangsung sederhana namun penuh khidmat  itu ditandai dengan penanggalan tanda siswa, penyematan tanda alumni dan penyerahan piagam penghargaan siswa terbaik kepada Kapten Kal Gede Mangkuyasa  yang menyandang predikat siswa terbaik  juga dilaksanakan penyerahan ijasah oleh Komandan Kodiklatau yang didampingi Komandan Sekkau, Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.

Baca juga:  WAKIL PRESIDEN KUNJUNGI KORBAN BANJIR DI MANADO

Melalui sambutan Komandan Kodiklatau mengatakan bahwa keikutsertaan para pasis dalam pelaksanaan Suspajemen merupakan suatu proses untuk meningkatkan kapasitas diri secara intensif, sekaligus memperkuat soliditas dan solidaritas diantara sesama Perwita TNI Angkatan Udara.   Adapun kesemua materi pelajaran yang diterima adalah sebagai penajaman visi dan wawasan, meningkatkan kapasitas dan kualitas pemikiran, serta memperteguh karakter dan kepribadian.

Dikatakan pula oleh Marsda TNI Chairil Anwar kepada para mantan Pasis agar tidak pernah merasa cukup atau berpuas diri dengan bekal dan pengetahuan yang dimiliki saat ini, karena saat ini kompetensi dengan mengedepankan kualitas, kapasitas dan kapabilitas diri dalam kehidupan sehari-hari maupun kedinasan semakin ketat.

Dankodiklatau juga menegaskan, ijasah yang diperoleh merupakan bukti legalitas atas keikutsertaan dalam pendidikan.   Namun yang terpenting adalah pengaplikasian kemampuan atas ilmu pengetahuan yang diperoleh semasa menjalani pendidikan dalam pelaksanaan tugas-tugas nantinya.

Mengakhiri sambutan, Komandan Kodiklatau menyampaikan ucapan “selamat” kepada seluruh pasis Suspajemen atas keberhasilan menyelesaikan pendidikan juga ucapan terima kasih kepada Komandan Sekkau, seluruh tenaga pendidik dan staf Sekkau atas kerjasamanya sehingga pendidikan dapat terlaksana dan selesai tepat waktu.

Baca juga:  Upacara Gelar Pasukan Pengamanan RI 2 Wilayah Kalimantan Selatan

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel